Beauty & Style

6 Skincare Wajib untuk Musim Panas

By  | 

Musim panas membuat kulit wajah jadi terasa lebih kering dan kusam. Tidak perlu khawatir, Mamas bisa menggunakan skincare yang tepat untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari yang terik.

Beberapa skincare yang wajib Mamas aplikasikan diantaranya adalah facial wash, toner, serum berbahan dasar air, pelembap, sunscreen dan masker wajah. Berikut masing-masing manfaatnya:

1. Facial wash

Mamas wajib mencuci wajah pada pagi dan malam hari. Pilih facial wash yang sesuai dengan kondisi kulit dan mengandung bahan alami.

2. Toner

Penggunaan toner berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH dan membuat produk lain menyerap dengan lebih baik di kulit.

3. Serum berbahan dasar air

Sebaiknya Mamas menghindari pemakaian serum bertekstur krim saat musim panas karena dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Pilih serum berbentuk cair atau gel yang berbahan dasar air dan ringan. Tidak hanya mencegah penuaan dini, tapi serum juga mampu melindungi kulit wajah Mamas dari paparan sinar matahari.

4. Pelembap

Penyebab kulit wajah Mamas menjadi kering adalah karena kelembapan alami kulit berkurang dan kadar pH rendah akibat kekurangan protein keratin. Dan hal ini akan semakin mudah terjadi saat musim panas. Karena itu, gunakan moisturizer untuk membantu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin, sehingga kulit menjadi lembap.

5. Sunscreen

Sunscreen akan melindungi kulit wajah Mamas dari paparan teriknya sinar matahari. Pilihlah sunscreen berbahan dasar mineral yang mudah diserap serta membuat makeup lebih tahan lama.

6. Masker

Mamas dapat menggunakan sheet mask, sleeping mask atau masker buatan sendiri dengan bahan alami. Menggunakan masker dapat mengunci kelembapan kulit sehingga kulit lebih lembab dan segar pada pagi hari. Rutinlah menggunakan masker dua kali seminggu ya, Mamas!

6 skincare rekomendasi SmartMama

Facial Wash: Boscia Purifying Cleansing Gel

Pembersih lembut bebas sulfat ini akan membersihkan kulit wajah dari kotoran sekaligus mempertahankan dan melindungi kelembapan alami kulit. Botanical Amino Acids didalamnya dengan lembut akan menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit Mamas, dan daun Hydrangea dengan lembut akan membersihkan, menghaluskan, dan mengecilkan pori-pori. Boscia Purifying Cleansing Gel ini bisa diaplikasikan pada kulit wajah Mamas yang sensitif, kombinasi, kering, normal maupun berminyak.

Toner: Kiehl’s Clearly Corrective Brightening Treatment Water

Toner ini akan melembutkan, menghidrasi, mencerahkan kulit wajah, dan membantu meratakan warna kulit wajah. Diformulasikan dengan Licorice Root, Activated C (turunan dari Vitamin C), White Birch dan Ekstrak Peony, toner ini membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah, dan secara klinis terbukti dapat memperkuat lapisan ketahanan kulit. Tak perlu khawatir dengan kualitasnya, karena toner yang memberi efek segar pada wajah ini, telah teruji oleh dermatologis dan cocok untuk semua jenis kulit

Pelembap: Clinique Moisture Surge™ Intense 72H Lipid-Replenishing Hydrator

Pelembap dari Clinique yang formulanya telah disempurnakan ini, secara instant akan melembapkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi selama 72 jam — bahkan setelah mencuci muka. Clinique Moisture Surge™ Intense 72H Lipid-Replenishing Hydrator ini sifatnya menenangkan dan bebas minyak. Cocok untuk semua jenis kulit.

Sunscreen: Shiseido Sports BB SPF 50+ Sunscreen

Yang istimewa dari sunscreen ini, selain sebagai pelindung kulit wajah dari sinar UV, ia juga berfungsi sebagai BB cream dengan coverage medium dan dapat bercampur dengan sangat baik dengan make up Mamas. Shiseido Sports BB SPF 50+ Sunscreen ini akan menghasilkan kontur make up yang halus dan tahan lama, serta menjaga kulit Mamas agar tetap sehat walau beraktivitas di bawah sinar matahari.

Masker: Summer Masks Set – Sephora Collection

Summer Mask Sheet ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk merawat kulit wajah di musim panas ini. Terdiri atas 3 buah masker yang akan melembapkan dan mencerahkan kulit wajah Mamas, menyegarkan area mata, dan menghaluskan bibir Mamas, hanya dalam 15 menit! Masker ini bisa dikenakan oleh Mamas dengan jenis kulit yang sensitif, kombinasi, kering, normal maupun berminyak.

Serum: Biotherm Aquasource Deep Serum

Berbentuk cair dan terasa ringan di wajah, serum ini akan menghidrasi dan menyegarkan kulit wajah Mamas. Rosy micro-pearls dalam serum ini akan meratakan warna kulit, mempercantik kulit wajah, dan membuatnya tampak bercahaya. Sedangkan bahan life plankton yang unik dan telah dipatenkan akan memberi efek menenangkan, meregenerasi, dan melindungi serta menghidrasi kulit hingga 48 jam. Mamas dapat menggunakan serum ini baik pada siang atau malam hari untuk hasil yang lebih sempurna. Serum ini dapat dikenakan oleh segala usia dan semua jenis kulit. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Biotherm, Boscia, Sephora, Clinique, Kiehl’s, Shiseido)

Shares