Rekomendasi Film, Buku & Podcast untuk Sesi Me Time

By  | 

Masa pandemi belum selesai, aktivitas selama #DirumahAja sudah mulai harus di update lagi, nih! Berikut rekomendasi Smart Mama untuk mengisi momen me time – agar tetap waras menjalani keseharian mengurus kebutuhan domestik dan pekerjaan. Apa saja?

Mama Mama Millenial – Goplay Original Series

Series yang seru, menyenangkan sekaligus berbobot! Mengangkat lima tokoh mama millenial dengan segala problematika rumah tangga bersama pasangan dan keluarga besar, film ini akan mengingatkan pada manisnya masa sekolah sekaligus realita masalah yang dihadapi setelah menjalani kehidupan pernikahan seperti perselingkuhan, hubungan yang rumit dengan Ibu mertua, hingga kedatangan kembali sosok yang dicintai di masa lalu. Somehow, memberikan efek bagi kita secara personal bahwa kita tidak sendirian menjalani lika – liku kehidupan rumah tangga di usia muda.

Diperankan oleh Mikha Tambayong, Randy Pangalila, Taskya Namya dan Marshal Sastra, series ini bisa jadi salah satu tontonan wajib di setiap minggu yang menghibur. Durasinya yang singkat memungkinkan mamas untuk menontonnya di sela – sela kesibukan yang padat selama work from home. Dalam sebuah sesi interview, Randy Pangalila yang kini tengah menantikan kelahiran anak mengungkapkan bahwa pernikahan membutuhkan kerjasama yang terus menerus antar pasangan untuk membuatnya berhasil. Totally agree!

Kitab Kawin – Laksmi Pamuntjak

Bagi mamas yang senang membaca, buku yang satu ini menjadi rekomendasi kami. Berisi 11 cerita pendek tentang perempuan dari berbagai kalangan mulai dari ibu – ibu borju di Ibukota, karyawan, seniman, hingga instruktur yoga. Beragam masalah dihadapi oleh mereka, ada yang selingkuh sebab suaminya dingin di tempat tidur, pacaran sana – sini karena suaminya berpoligami, perempuan yang diperkosa berkali – kali oleh bapaknya sendiri, hingga perjuangan seorang Ibu yang dinikahkan oleh keluarganya di bawah umur.

Melalui buku yang baru saja diterbitkan di tahun 2021 ini, kita akan diajak berkontemplasi, memikirkan kembali makna keperempuanan, kebebasan dan keberanian untuk merumuskan ulang hukum – hukum perkawinan bagi diri sendiri. Beautifully told & illuminating!

Oprah Super Soul Podcast

Melalui unggahan podcastnya, Oprah Winfrey mengajak kita untuk bertemu dengan beragam narasumber yang inspiratif, menggali percakapan dari sisi spiritual (secara general) untuk memahami kembali makna hidup. Topik – topik menarik mulai dari mindfulness, forgiveness, intention, hingga purpose of life – menjadi fokus obrolan sepanjang acara.

Melalui platform yang sama, kita akan mendengarkan wisdom quotes dari berbagai tokoh seperti Dr. Maya Angelou, John Legend, Deepak Chopra, hingga Eckhart Tolle. Dalam situasi sulit, rekaman podcast ini menyuguhkan harapan sekaligus dapat menjadi penenang batin – untuk melanjutkan hari – hari penuh tantangan. Selamat menikmati momen me time ya, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo/Video: Various)

Shares