Parenting

Cussons Bintang Kecil 9, Ajak Si kecil untuk Terus Bereksplorasi

By  | 

Meski saat ini banyak aktivitas harus dilakukan di rumah saja, namun sebaiknya Mamas dan Papa tak membatasi Si kecil untuk terus dapat bereksplorasi dengan dunia sekitarnya.

Melihat pentingnya eksplorasi bagi Si Kecil, PZ Cussons Indonesia ingin turut mendukung Si Kecil untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal melalui ajang Cussons Bintang Kecil (CBK).

Ajang ini bukan pertama kalinya diadakan, melainkan sudah yang ke sembilan kalinya. Tahun ini PZ Cussons Indonesia menggelar Konser Eksplorasi dalam rangka menutup ajang Cussons Bintang Kecil (CBK) 9 yang telah diselenggarakan dari 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021. Dengan mengusung tema “Eksplorasi Dunianya” yang bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi orang tua akan pentingnya mengajak si kecil bereksplorasi dengan dunianya, meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Selama kurang lebih 4 bulan berlangsung, CBK 9 yang menjaring minat lebih dari 133.000 peserta ini terus menggelar kompetisi-kompetisi yang menarik, baik itu kompetisi video maupun foto. Selain menutup ajang ini dengan memngmumkan para pemenang CBK 9, di acara ini para Mamas juga diajak untuk mengikuti sesi bincang-bincang interaktif dengan para ahli tumbuh kembang lewat talk show menarik yang membahas tentang Intuitive Parenting.

Talkshow.

“Kemajuan teknologi dan semakin banyaknya penelitian tentang pengasuhan dapat membuat orangtua menjadi stress karena overload akan informasi tentang pengasuhan. Intuitive Parenting (IP) adalah sebuah pendekatan pengasuhan, dimana orang tua lebih mengandalkan apa yang dipikir baik untuk anak. IP bertujuan selain untuk mengembangkan kecerdasan, juga dipercaya akan mendukung perkembangan 3 karakter utama pada anak, yaitu kepercayaan diri, ketangguhan (resilience) dan kegigihan (persistence),” terang Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog.

Rahma Anna Setyani selaku Head of Marketing Cussons Baby & Kidsmenyatakan, “Respon yang diberikan oleh para peserta dalam mengikuti rangkaian acara ini sangat positif dan mereka sangat antusias berinteraksi. Sebagai bagian dari pengayaan akan eksplorasi dunia anak, Cussons Kids juga ingin memperkenalkan CK Play, yaitu sebuah aplikasi gamification pertama yang didesain untuk mengoptimalkan imajinasi anak serta membantu orang tua dalam berinteraksi dengan Si Kecil. Diperkaya dengan berbagai fitur interaktif dan kompetisi-kompetisi yang menyenangkan bagi anak dan orang tua, CK Play dikembangkan oleh pengembang aplikasi khusus anak yang terkemuka di Indonesia, dan telah bekerjasama dengan Insight Psychology untuk memastikan kredibilitasnya.”

Penyerahan donasi.

Selama CBK 9 berlangsung, Para Mamas yang membeli produk Cussons juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan. Setiap pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids di Alfamart dan Lion Superindo , Mamas turut berpartisipasi memberikan donasi yang nantinya akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini. Dari program ini berhasil dihimpun donasi senilai Rp.400.000.000.

“PZ Cussons Indonesia berharap ajang CBK 9 ini dapat memberikan informasi serta pengetahuan yang bermanfaat, terutama kaitannya dengan aspek tumbuh kembang anak yang optimal. Semoga para peserta mendapatkan ide-ide dan perspektif yang baru dan segar dalam menemani Si Kecil mengeksplorasi dunianya. Kami juga berharap kemitraan yang terjalin dengan sangat baik antara Cussons dan konsumen setia kami dapat terus terjalin, dan akan berjalan berkesinambungan di masa-masa yang akan datang,” tutup Rahma Anna Setyani. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Cussons, Freepik)

Shares