Health

Melalui Video Animasi, WHO Ajak Si Kecil Rajin Mencuci Tangan

By  | 

Akibat penyebaran penyakit coronavirus (COVID-19) di seluruh dunia, anak-anak harus mengalami berbagai hal yang sebenarnya sangat membuat mereka merasa tak nyaman.

Pandemi memaksa mereka untuk menjaga jarak fisik yang membuat mereka tak bisa bermain bersama teman-temannya dan harus ‘karantina’ di rumah. Mereka pun harus belajar dari rumah karena adanya penutupan sekolah secara nasional. Si Kecil tentu merasa lebih terisolasi, cemas, dan bosan. Mereka mungkin juga merasa takut, dan sedih, atas dampak virus pada keluarga mereka.

Bekerjasama dengan serial televisi anak Peppa Pig dan Ubongo, WHO akan membantu Mamas mengenalkan kepada Si Kecil bagaimana cara menjaga kesehatan dengan mencuci tangan melalui konten menarik. Ingat ya Mamas, dalam membantu Si Kecil dalam memahami virus corona, pastikan Mamas mendapatkannya dari sumber yang terpercaya dan memang konten tersebut diperuntukkan bagi anak. Hal ini guna melindungi mereka dari dampak psikologis yang tak diinginkan.

Disini WHO memperkenalkan anak-anak pada konten kreatif yang akan menghibur dan mengajak mereka masuk ke dunia imajinasi yang menyenangkan lewat dua video menarik berikut ini.

Wash Your Hands With Peppa Pig

Sebagai bagian dari kolaborasi berkelanjutan dengan platform hiburan dan pendidikan anak-anak, WHO bermitra dengan serial televisi animasi pra-sekolah Peppa Pig. Keduanya berkolaborasi meluncurkan video yang mengajak Si Kecil bernyanyi bersama Peppa dan teman-teman. Di lagu berjudul “Wash Wash Wash Your Hands” Peppa dan teman-temannya menunjukkan kesenangan dalam menjaga kebersihan tangan dengan mengajak anak-anak dan keluarga untuk selalu mencuci tangan.

Will you wash your hands with Akili?

WHO juga bekerja sama dengan Ubongo, produser hiburan dan pendidikan anak-anak yang berbasis di Afrika, untuk meluncurkan ‘Will you wash your hands with Akili?’. Video ini menunjukkan kepada anak-anak cara mencuci tangan agar tetap aman selama pandemi COVID-19.

Yuk kita ajak Si Kecil menonton video ini, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo & Video: Doc. Peppa Pig & WHO)

Shares