Recipe

Resep: Kofta Kebab

By  | 

Mamas dan keluarga yang sangat menyukai sajian daging kambing, belum lengkap rasanya bila belum menikmati Kofta Kebab, salah satu sajian khas yang berasal dari Turki.

Simak resepnya berikut ini:

Bahan-bahan:

400 gram daging kambing cincang

1 siung bawang bombay, cincang

5 siung bawang putih, cincang

1 genggam daun ketumbar, cincang

Bumbu Halus:

1/2 sdt ketumbar

1/2 sdt merica

1/2 sdt jinten

1/2 sdt kapulaga

1/2 sdt kaldu bubuk

1/2 sdt paprika

2 sdm olive oil campurkan ke daging

Garam, secukupnya garam

Olive oil untuk olesan, secukupnya

Cara Membuat

1.Campur semua bahan hingga tercampur rata kemudian bagilah menjadi delapan dan bentuk menjadi bola-bola daging. Selanjutnya, gulung setiap bola di atas talenan membentuk oval lalu tusuk menggunakan tusuk sate baik dari bambu maupun logam. Olesi dengan olive oil.

2.Masak di atas wajan: panaskan wajan hingga panas dan masak selama 3-4 menit di setiap sisinya. Jangan membaliknya sampai benar-benar matang atau daging akan menempel pada wajan.

3.Masak menggunakan oven: Tempatkan sate pada loyang yang telah dialasi alumunium foil. Masukkan ke oven yang sebelumnya telah dipanaskan selama kurang lebih 10 menit. Panggang menggunakan api bawah. Jangan lupa sesekali dibolak-balik hingga matang ya, Mamas. Setelah daging mulai matang, gunakan api atas sebentar saja hingga warnanya kecoklatan.

3.Angkat dan sajikan dengan plain yogurt, saus tomat, atau saus sambal sesuai selera. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik)

Shares