Mind

8 Hal yang Hanya Bisa Dirasakan Mama Baru

By  | 

Menjalani peran baru menjadi seorang mama tentunya tak mudah. Namun yakinlah Mamas, peran baru Anda ini akan memberikan pengalaman istimewa yang hanya bisa dirasakan oleh Anda seorang.  

Yes Mamas, pengalaman ini hanya bisa dirasakan oleh Anda seorang, bahkan sang papa pun belum tentu merasakan hal ini.

1.Kebahagiaan saat pertama kali mendengar suara Si Kecil

Masih ingat momen indah ketika pertama kali mendengar suara Si Kecil? Tentu rasa bahagia yang Anda rasakan benar-benar tak terkira ya, Mamas!

2.Si Kecil adalah prioritas utama

Kini dunia Anda penuh dengan Si Kecil. Rasanya Si kecil adalah segalanya bagi Anda. Ketika meninggalkannya untuk bekerja pun pikiran Anda sering terpecah karena memikirkan Si Kecil di rumah. Selalu tak sabar ingin segera cepat pulang dan bertemu dengannya. Kapan pun dan di mana pun, Mamas selalu ingin memastikan kalau ia dalam kondisi baik-baik saja.

3.Si Kecil adalah bayi mungil yang paling istimewa

Coba deh diingat-ingat Mams? Pasti Anda dan suami sering tersenyum melihat betapa menggemaskan bayi mungil Anda, bahkan ketika ia sedang tidur sekalipun. Sebagai orangtua, tentu bagi Anda dan pasangan, bayi mungil Anda adalah bayi tercantik/tertampan di dunia, terlucu, dan terbaik. Seperti apapun menggemaskannya anak lain, tak akan ada yang bisa menandingi bayi mungil Anda.

4.Detective Mama

Si Kecil yang belum bisa berkomunikasi, hanya bisa mengekspresikan apa yang ia inginkan dan rasakan lewat tangisan. Disinilah insting detektif Anda muncul, berusaha mencari segala penyebab kenapa Si Kecil rewel.

Tak hanya itu saja, Mama juga jadi mau tahu banyak hal, tentang penyakit anak, stimulasi untuk tumbuh kembangnya, dan sebagainya.

5.24 jam sehari selalu terasa kurang

Saat baru punya bayi, jam tidur Anda pasti kacau, badan terasa lelah tak ada habisnya, kerja  pun sulit konsentrasi. Padahal begitu banyak yang harus Anda kerjakan, termasuk mandi (yang seringkali terlewat) dan bermain bersama Si kecil. Dua puluh empat jam sehari benar-benar tak cukup bagi Anda.

6.Berubah menjadi pencipta lagu

Saat menimang Si Mungil untuk tidur, biasanya kita akan menyenandungkan lagu-lagu pengantar tidur untuknya. Tak hanya lagu Nina Bobo saja, Anda pun tanpa sadar bisa menciptakan lagu-lagu baru karya Anda khusus untuk Si Kecil.

7.Menganut Gaya Hidup Sehat

Saat menyusui, asupan sehat bernutrisi seimbang tentu wajib Anda konsumsi setiap harinya. Hal ini membuat Anda jadi lebih selektif dalam memilih makanan Anda. Fast food tak lagi ada dalam daftar makanan Anda dalam beberapa waktu kedepan.

8.Payudara nyeri

Breastfeeding mama membuat Anda harus disiplin dalam menyusui maupun memerah ASI Anda. Terlambat menyusui maupun memerah ASI berisiko membuat payudara jadi bengkak dan terasa nyeri. Terkadang ASI juga bisa merembes dan tembus ke pakaian.

Pengalaman menjadi mama baru memang berat, namun melihat senyum Si Kecil sudah pasti semua lelah dan stres Anda hilang seketika bukan, Mams? (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)  

Shares