Parenting

Anak Lebih dari Satu? Siapkah?

By  | 

Menambah jumlah anak memang perlu pertimbangan yang matang ya, Mams. Tak hanya masalah biaya, fokus dan perhatian kedua orangtua untuk semua anak juga harus menjadi pertimbangan. Belum lagi masalah sibling rivalry yang kerap terjadi pada keluarga yang memiliki anak lebih dari satu.

Bertempat di Kalcare Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Sekolah High Scope Indonesia Bintaro mengadakan Family Playdate dengan tema “Mengasuh Anak Lebih dari Satu“. Dalam acara ini, Mama Via Sipirili yang berprofesi sebagai produser TV berbagi cerita bagaimana Ia mengasuh kedua anaknya yang usianya masih kecil. Yang paling terasa berat adalah kurangnya waktu bertemu dengan anak-anak, apalagi jika program yang dikerjakan hingga larur malam. Akhirnya, mama Via memilih untuk menyeimbangkan waktu bekerja vs quality time bersama keluarga dengan mengorbankan beberapa hal.

Dipandu dengan moderator, mama Tara Girsang, di sesi kedua, celebrity mama, Virnie Ismail juga berbagi pengalamannya mengasuh dua anak laki-laki. Ia merasa tidak tega meninggalkan anak-anaknya untuk shooting stripping yang terkadang harus menginap di lokasi. Kini, Ia lebih selektif dalam memilih pekerjaan di dunia hiburan. Dan mulai beralih ke dunia bisnis, dalam waktu dekat Ia akan meluncurkan lini kosmetik yang namanya masih dirahasiakan. Saran mama Virnie dalam mengasuh dua anak adalah dengan memposisikan diri sebagai sahabat bagi anak-anak, sehingga anak lebih terbuka.

Acara ditutup dengan foto bersama dan memberikan surprise pada mama Virnie yang di hari tersebut berulang tahun. Well Mams, memiliki anak berapapun jumlahnya pasti membutuhkan beberapa penyesuaian dan pengorbanan, namun momen bersama mereka tidak akan pernah kembali dan akan terus menjadi memori manis yang tak terlupakan & tergantikan, so it’s worth it. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Dok. Sekolah High Scope Indonesia Bintaro)

Shares