Interior Design

4 Film Wajib Tonton Sebelum Mendekor Rumah

By  | 

Mamas, Anda sedang berencana untuk membangun atau mendekor ulang rumah tinggal? 4 film ini bisa dijadikan referensi lho. Selain alur ceritanya yang menarik, hunian serta interior designnya juga bisa dijadikan inspirasi!

1.Sex and The City: The Movie

Saat Big dan Carrie memutuskan untuk menikah, mereka mencari tempat tinggal bersama yakni sebuah penthouse cantik di kawasan Manhattan. Dan surprise! Big memberikan kejutan sebuah walk-in closet bernuansa putih impian banyak wanita. Coba perhatikan detailnya, susunan lemari berwarna putih dengan banyak laci yang tentunya sangat bermanfaat untuk storage. Di sudut ruangan terdapat tempat terbuat dari besi tempat Carrie menaruh sepatu Manolo Balhniknya yang fenomenal. Ditambah lagi chandelier cantik namun simpel yang tergantung di tengah ruangan. Mamas juga bisa lho membuat walk-in closet seperti ini, tentunya tetap disesuaikan dengan kebutuhan.

2. The Holiday: California Home

Film yang satu ini selalu menarik untuk ditonton, meskipun sudah 13 tahun berlalu. Berkisah tentang dua wanita yang tengah menghadapi permasalahan, keduanya memutuskan untuk bertukar tempat tinggal untuk sementara waktu. Amanda Woods, wanita asal Calfornia memutuskan untuk tinggal di kediaman Iris Simpkins, di Surrey, Inggris. Sementara Iris menempati rumah Amanda di California. Rumah bergaya Mediterania ini layak menjadi inspirasi dan cocok untuk diterapkan di negara tropis seperti kita. Design fasadnya simpel, namun catchy dan timeless. Interior dalam rumahnya pun tak kalah apik, ruang keluarga ditata dengan warna-warna simpel namun tetap hangat. Yang tak kalah menarik, home theater besar dengan deretan film tersusun rapi. Dapurnya juga didesain simpel, dan hingga kini pun masih tampak modern. Layak ditiru!

The Holiday: England Home

Berbeda dengan rumah Amanda di California yang serba modern dan berukuran besar, rumah Iris di area Surrey, pinggiran London terlihat sangat mungil. Namun jika Anda menyukai desain vintage dan shabby chic yang hangat, maka desain rumah ini bisa dijadikan inspirasi. Contohnya, sofa bunga-bunga dan lampu klasik yang terdapat di ruang keluarga. Ranjang besi dengan ukiran berwarna putih milik Iris juga sangat catchy. Ditambah lagi dengan bathtub juga lantai hitam putih di area kamar mandi tertata sangat klasik dan yang pasti homey.

3. Just Like Heaven

Film yang dibintangi oleh Reese Whiterspoon sebagai Elizabeth ini mengambil setting di sebuah apartemen di kota San Francisco. Keseluruhan apartemen ditata sangat rapi dan hangat. Namun yang menarik perhatian Smart Mama adalah dapur dan rooftop garden. Dapur dengan kitchen set berwarna putih tersebut berbentuk setengah lingkaran, mengikuti bentuk ruang dengan jendela dengan view kota San Francisco. Di tengah ruangan terdapat meja makan kayu dengan desain yang sangat simpel, namun catchy dan menambah daya tarik area tersebut. Bagi Anda yang tinggal di apartemen maupun lahan terbatas, rooftop garden milik Elizabeth wajib menjadi inspirasi. Dipenuhi dengan berbagai tanaman yang tertata rapi, taman ini juga dilengkapi dengan kursi taman kayu yang nyaman.

4. Life as We Know It

Film komedi romantis ini mengambil lokasi di kota Atlanta dan memilih rumah bergaya kolonial yang kokoh namun cantik. Rumah ini didominasi dengan warna putih dan furnitur kayu, sehingga menjadi perpaduan yang cantik juga hangat. Yang menarik dari rumah ini adalah penggunaan parket di hampir seluruh lantai rumah. Dan yang menjadi favorit Smart Mama adalah entrance door bergaya kolonial, bar stool unik yang terbuat dari bambu, dan desain kamar mandi klasik namun simpel. Selamat mendekor rumah, Mams! (Karmenita Ridwan/Photo & Video: Various)

Shares