Interior Design

Dapur Bersih Ala Jepang yang Bisa Jadi Inspirasi

By  | 

Dapur bersih ala Jepang ini cocok untuk Anda yang berkepribadian simpel dan tidak ingin ribet, dan lebih mengutamakan fungsi dari dapur itu sendiri . Berikut, inspirasinya untuk Anda!

Dapur bersih dengan jendela kertas

Anda yang suka nonton film samurai atau Jepang dengan latar belakang zaman dahulu pasti tidak asing lagi dengan pintu shoji atau jendela berlapis kertas. Di kota zaman modern, jendela kertas sangat tidak aman karena mudah dibobol. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan kertas sebagai tirai jendela. Nuansa yang didapat akan sama naturalnya dengan jendela kertas.

Dapur bersih dengan rak terbuka

Rak terbuka atau rak dinding dapat menciptakan kesan dapur bersih yang luas dan bersih. Tampilannya juga cocok untuk dapur bersih ala Jepang. Alih-alih menggunakan rak dinding untuk membuat rumah terlihat rapi, dapur ini menggunakan rak terbuka yang tergantung pada langit-langit. Sekilas, rak terbuka ini mengingatkan kita pada tampilan meja bar di mana rak tersebut digunakan untuk meletakkan gelas.  

Gaya semi-tradisional

Saat melihat model dapur bersih ala Jepang yang satu ini, Anda pasti akan teringat dengan model dapur di rumah tradisional Jepang. Penggunaan perabotan kayu sampai ke material lantai kayu berwarna cokelat tua dengan hasil akhir tanpa polesan akan membuatnya terlihat kuno. Begitu juga dengan peralatan masak yang ala vintage khas Jepang. Bagian pintu lemari menggunakan lapisan kertas. Serasa kembali ke zaman dahulu dengan suasana yang lebih modern, ya?

Bersih Minimalis ala Jepang

Model dapur bersih ala Jepang berikutnya sangat minimalis dengan desain kabinet yang berbentuk persegi panjang dilengkapi bingkai sederhana. Di bagian tengah dapur bersih ini terdapat sebuah kitchen island berbentuk persegi dengan teko khas Jepang sebagai dekorasinya. Pencahayaan dengan watt lampu yang tepat membuat dapur ini terasa nyaman dan hangat.  

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares