Interior Design

Aplikasi Mural di Kamar Si Kecil

By  | 

Anda sedang mendekor kamar untuk Si Kecil,Mams? Tentunya Anda ingin menempatkan aneka barang kesukaannya ya, termasuk kehadiran karakter favoritnya. Jika kamarnya terlalu polos tentu Si Kecil kurang excited. Nah agar kamarnya semakin ceria, Anda dapat menggunakan wallpaper atau mural. Namun sayangnya wallpaper seringkali mudah terkelupas sehingga metode mural lebih digemari karena lebih awet dan lebih hidup. Bagaimana aplikasinya untuk kamar tidur anak? Yuk simak!

  • Pilih karakter favorit anak. Mural merupakan teknik melukis atau menggambar di dinding dengan menggunakan cat. Oleh karena itu pastikan Si Kecil benar-benar menyukai karakter atau gambar yang dipilih. Jika ia tidak suka maka Anda harus melakukan cat ulang.
  • Lihat portofolio Si Seniman. Untuk mengerjakan mural, Anda butuh menyewa jasa seorang seniman mural. Nah tugas Anda adalah mempelajari portofolionya agar mendapatkan gamabaran mengenai hasil karya Si Ahli Mural. Bila perlu cari referensi dari orang yang pernah menggunakan jasanya.
  • Aplikasikan pada sebagian dinding saja. Saran Smart Mama, jangan diterapkan di semua dinding dalam kamar anak karena akan tampak sangat ramai lho. Lebih baik diaplikasikan di satu sisi dinding saja, sementara sisi lainnya di cat polos saja.
  • Gunakan cat atau material ramah anak. Konsultasikan dan minta pada ahli mural untuk menggunakan cat atau material yang ramah anak atau tidak berbahaya bagi Si Kecil. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares