Health

3 Manfaat Utama Yogurt untuk Si Kecil

By  | 

Tahukah mamas bahwa sejak usia dini, Si Kecil sudah diperbolehkan mengonsumsi yogurt sejak usia 6 – 8 bulan? Jenis olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri ini dapat memberikan beragam manfaat untuk mereka. Apa saja?

Beberapa kandungan dalam yogurt yang bermanfaat seperti kalsium, protein, vitamin, lemak, serta probiotik atau bakteri baik. Berikut 5 manfaat konsumsi yogurt untuk makanan Si Kecil:

Melancarkan masalah pencernaan. Bakteri asam laktat yang terkandung di dalamnya seperti Bifidobacterium lactis dapat menurunkan risiko iritasi usus dan konstipasi, sedangkan Lactobacillus acidophilus dapat membantu mengurangi gejala intoleransi laktosa. Yogurt juga mengandung Streptococcus thermophilus yang dapat mengatasi kram perut dan perut kembung.

Memberikan nutrisi harian. Konsumsi yogurt secara teratur sangat berperan dalam proses pertumbuhan anak dan menggantikan sel – sel yang rusak karena mengandung protein tinggi, serta sejumlah vitamin seperti vitamin A, C, B2, B3, B6, D, E, K, dan folat.

Menjaga kesehatan tulang. Selain mengandung protein dan vitamin D, yogurt juga mengandung laktoferin – sebuah ikatan protein-besi yang dapat membantu membangun sel tulang dalam tubuh.

YUMMY Daily Yoghurt

YUMMY Dairy (@yummydairy) merupakan perusahaan pionir yang berkomitmen tinggi untuk membuat produk yoghurt berkualitas, natural (tanpa pengawet, pewarna buatan, dan perisa buatan), dan susu yang telah dipasturisasi berasal dari peternakan sapi milik sendiri sejak tahun 1988.

Kini, mamas dapat menghadirkan 10 kelezatan varian rasa (Peach, Stroberi, Raspberry, Blueberry, Mangga, Nanas, Nata de Coco dan Lidah Buaya, Natural Plain, dan Skim Plain) untuk konsumsi harian Si Kecil.

Kaya akan kandungan kalsium, protein & bakteri baik, YUMMY Daily Yoghurt membantu meningkatkan imunitas anak & diolah dari pilihan buah asli yang segar. Konsumsi satu cup YUMMY Daily Yoghurt setiap hari akan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Si Kecil. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, dok. YUMMY Yoghurt)

Shares