Health

8 Minutes Yoga for Busy Mama

By  | 

Menjalani peran sebagai seorang istri dan mama bukan hal yang mudah. Berbagai rutinitas penting dalam mengurus anak, suami dan rumah tangga, sangat menyita waktu. Kendati begitu, olah raga tetaplah penting untuk menjaga tubuh tetap bugar, sekaligus me time bagi Anda.

Salah satu olah raga yang bisa mamas lakukan sendiri di rumah adalah yoga. Yoga memiliki jenis yang beragam. Salah satunya adalah Hatha Yoga. Bagi Anda yang masih pemula, Hatha Yoga adalah pilihan yang paling tepat. Hatha yoga lebih fokus pada gerakan fisik dan pernapasan daripada mental. Biasanya Hatha yoga dilakukan dengan mengombinasikan posisi duduk dan berdiri dengan tempo yang pelan. Sehingga mamas bisa lebih menikmati gerakan-gerakan Hatha yoga dengan lebih rileks.

Tak perlu khawatir mengalami kesulitan dalam menyisihkan waktu, karena melakukan olah raga yang satu ini hanya perlu waktu 8 menit saja!

Yes mamas, hanya 8 menit. Singkat bukan? Walau singkat, namun bila dilakukan secara rutin, akan memberikan efek yang besar bagi tubuh Anda. Hatha Yoga dikatakan dapat meningkatkan keseimbangan tubuh dan membantu meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Hal ini dibuktikan oleh sebuah studi yang diterbitkan pada International Journal of Yoga tahun 2014, dimana Hatha Yoga dapat meningkatkan ketahanan mental dan fisik seseorang.

Bersama dengan Tya Pratignyo, founder dari Nujuh Bulan Studio, yuk kita melakukan Hatha Yoga di rumah! Caranya mudah, cukup ikuti langkah – langkah seperti yang dicontohkan oleh Tya pada video berikut ini.

(Tammy Febriani/KR/Photo & Video: Doc. SmartMama.com)

Shares