Health

honestbee Office & Community: Kanmo Retail Group

By  | 

 There are plenty of family-friendly eating plans that accomplish both weight and health goals.

Anda pasti setuju dengan ungkapan diatas, ya? Tidak hanya Si Kecil, seluruh anggota keluarga berhak mendapatkan asupan nutrisi seimbang untuk hidup lebih sehat. Cara pengolahan makanan dan informasi panduan gizi seimbang rikut akan membantu. 

Leona Victoria, Accredited Practising Dietitian Master of Nutrition & Dietetics menjelaskan bahwa hal yang sebaiknya menjadi perhatian utama untuk sajian nutrisi seimbang dalam makanan sehat adalah pengenalan nutrisi yang terkandung serta proses pengolahannya. “Lalu kita seringkali terpapar informasi yang salah tentang makanan kemasan. Bukan berarti tidak sehat, lho! Ikan kalengan, misalnya. Produk ikan olahan yang beredar di Indonesia telah aman untuk dikonsumsi bagi kesehatan karena tidak mengandung logam berat dan bahan berbahaya, mengandung nutrisi sesuai tertera dalam kemasan, dan telah memenuhi proses sterilisasi sesuai jaminan mutu yang ditetapkan oleh FAO,” ungkapnya saat melakukan presentasi dalam kunjungan Office & Community ke kantor Kanmo Retail Group, Selasa (27/2/2018) bersama honestbee.

Leona Victoria saat melakukan presentasi

Leona Victoria saat melakukan presentasi

Dalam sesi workshop bertema “Mengenali Nutrisi Pada Makanan & Cara Pengolahannya”, Ia mengajarkan cara membaca nutrisi pada label makanan kemasan dan menjelaskan tentang cara pengolahannya yang sehat, “Pastikan Mamas tidak mengolah ikan segar setelah 4 jam terpapar udara bebas. Jika ingin tetap aman dikonsumsi, bilas ikan dengan air jeruk nipis dan simpan dalam lemari es.”

Sama pentingnya dengan memperhatikan kembali porsi intake nutrition dalam porsi makan sehari – hari. Pastikan Mamas telah memenuhi semua kebutuhan jenis nutrisi yang terdapat dalam jenis makanan di bawah ini, ya!

Porsi makan gizi seimbang

Porsi makan gizi seimbang

Peserta juga terlibat langsung dalam workshop untuk menilai jenis makanan kemasan mana yang lebih sehat berdasarkan label nutrisinya. “Makanan kemasan terbaik adalah yang mengandung unsur nutrisi terbanyak dari jenis makanan yang bersangkutan. Misalnya susu segar, harus memiliki kandungan susu dengan prosentase lebih besar dari bahan lain yang terdapat dalam 1 kemasan,” ujar mama dari 2 orang anak ini.

honet 2

Fifi Kusuma, perwakilan dari honestbee mengungkapkan tujuannya mengadakan event ini untuk memberikan edukasi kepada pihak luas tentang pentingnya memahami kandungan nutrisi dalam makanan dan anjuran untuk memulai gaya hidup sehat bagi keluarga, “Di tengah kesibukan Mamas menjalani keseharian sebagai seorang working mama, pilihan untuk menjalani hidup sehat tetap dapat menjadi prioritas. honestbee berkeinginan menjembatani pemenuhan kebutuhan tersebut, mulai dari makanan hingga berbagai kebutuhan rumah tangga. Tidak perlu datang ke supermarket untuk belanja groceries, kini mamas dapat berbelanja secara online melalui aplikasi kami yang telah di download oleh lebih dari 500.000 orang. Harga yang tertera di dalam Apps merupakan harga yang sama, yang tercantum di store partner kami. Menarik, kan?” (Nathalie Indry/KR/Photo, video: dok. Smartmama)

Shares