Beauty & Style

Teknik Dasar Contouring Untuk Tampilan Sehari-Hari

By  | 

 

Countouring adalah teknik yang sering digunakan para makeup artists untuk menghasilkan efek struktur tulang wajah lebih terdefinisi. Dan, tentu saja Kim Kardashian adalah salah satu selebriti yang senantiasa menggunakan teknik ini sebagai riasan andalan. Mengapa tidak mencoba teknik dasar contouring untuk memaksimalkan penampilan sehari-hari?

Jika Anda pemula dalam hal contouring atau Anda baru saja ingin mencoba teknik ini? Smartmama sarankan membeli contour kit yang terbuat dari powder. Teksturnya yang halus lebih mudah dibaur dan disamarkan bila Anda melakukan kesalahan. Selain itu coverage-nya tipis, tak setebal cream atau stick. Kenakan dulu tipis-tipis. Bila kurang, baru tambahkan lagi. Powder contour kit juga sesuai untuk Anda yang memiliki kulit oily karena dapat menyerap kilap dan minyak di kulit.

Yang diperlukan:

  • Contouring and highlighting products:
  • Lowlighting: pilih warna yang 2 shade lebih gelap dari kulit Anda dengan tekstur matte.
  • Highlighting: warna terang cenderung putih, Anda dapat memilih berbentuk bubuk dengan tekstur shimmery.

Try : 
Catrice Allround Contouring Palette
Allround Contouring Palette bisa digunakan untuk shading dan contouring. Palette ini terdiri dari lima warna, di mana empat di antaranya bertekstur creamy mat sehingga tidak akan terlihat mengkilap dan satu berfungsi sebagai highlighter karena warnanya yang lebih terang. Dua warnanya yang lebih gelap dapat digunakan untuk sisi-sisi lekukan pada wajah sementara dua warna yang lebih terang untuk menampilkan sisi kontur lainnya pada wajah.

allround-contouring-palette_0_52336_detailed

 

Tip:

  1. Selalu sempatkan membentuk area tulang pipi. Ulaskan contouring powder berwarna gelap di bawah tulang pipi untuk memberikan efek merampingkan. Lalu ulaskan warna terang tepat di tulang pipi Anda untuk memberikan efek kontras. Lalu baurkan hingga tidak tampak seperti garis lurus.
  2. Untuk mendapatkan efek hidung yang lebih tajam cukup berikan highlight dengan warna terang di tengah tulang hidung. Tak perlu menyapukan rona gelap di tepi cuping hidung, karena tampak tidak alami.
  3. Mata Anda dapat terlihat lebih “dalam”. Caranya? berikan warna terang di bagian dalam kelopak mendekati ujung dalam, lalu tambahkan lowlighting atau warna gelap tepat diatas kelopak mata Anda.
  4. Rahang Anda dapat terlihat lebih “langsing” dengan menggunakan warna gelap di sisi kanan dan kiri rahang Anda, yang mendekati leher. Ingat, hanya berikan warna gelap di garis pinggir rahang. Hindari bagian dagu.
  5. Selalu campurkan kembali kedua warna kontras di bagian wajah yang ingin Anda bentuk dengan brush yang bersih untuk memberikan kesan natural. (Yosi Avianti/Photo : Various, Dok. Catrice)

 

Shares