Relationship

Psst… Apa (Sebenarnya) yang Diharapkan Suami dari Anda?

By  | 

Selama  ini mungkin Anda terlalu fokus pada urusan penampilan semata, sampai-sampai  melewatkan hal-hal yang lebih penting lainnya. Padahal, bila Anda berani bertanya pada suami tercinta, bukan melulu penampilan yang diharapkan oleh mereka dari pendamping hidupnya, melainkan…

Keibuan
Dan bukan wanita yang gemar berkata-kata serta bersikap kasar yang dicari para pria. Wanita yang lembut dan keibuanlah yang didambakan menjadi seorang istri. Pasalnya, secara naluri pria ingin agar pendampingnya dapat memberikan perlindungan dan merawat dirinya, juga sang  buah hati.

Menghormati suami
Emansipasi boleh dijunjung tinggi, tetapi jangan sampai  salah menafsirkan emansipasi, yang pada akhirnya melukai harga diri suami. Sebagai istri, Anda harus selalu berada di sisinya, untuk memberikan dukungan dan berjalan bersama. Tak ketinggalan, juga harus menghormatinya sebagai kepala keluarga. Ya, sekalipun Anda adalah sosok wanita karier yang sukses dalam pekerjaan.

Istri yang setia
Tak hanya wanita yang menuntut kesetiaan, para suami juga mendambakan pasangan yang dapat dipercaya dan setia. Ketika sosok pria mendapatkan kepercayaan serta kesetiaan, akan sulit bagi mereka berpaling dari pasangan.

Mencintai keluarga suami
Bayangkan  perasaan suami saat tahu Anda tak menyukai ibunya. Oh, ya, sekalipun memang ibu mertua Anda cerewet dan konservatif, bukan saatnya untuk menabuh genderang perang. Cobalah mencari hal-hal baik dan positif darinya, belajarlah mengambil hatinya dan menjadi menantu kesayangan.
Istri sekaligus sahabat
Bila Anda seringkali mendengar lagu jatuh cinta pada sahabat, mungkin memang cinta seperti itulah yang jauh lebih menyenangkan dan tak menjadi beban. Menjadi sahabat pasangan adalah yang didambakan oleh pria, tak hanya bisa menuntut, tetapi juga selalu punya waktu untuk mendengarkan dan tidak mengadili. Lihat saja bagaimana para pria bersikap selalu hangat terhadap sahabat mereka. Jika Anda bisa menjadi pasangan sekaligus sahabat, bukankah itu akan lebih menyenangkan dan menjadi keuntungan lebih bagi Anda?

Humoris
Bagaimana ia bisa betah di rumah bila yang ada Anda malah ngomel karena ini dan itu. Memang sih terkadang para suami tak selalu bisa rapi setiap saat, tetapi bukan berarti Anda lantas menegurnya bak anak-anak dan berusaha mengaturnya. Menyampaikan keinginan lewat joke-joke ringan akan jauh lebih efektif ketimbang harus menegur dan membuatnya melakukan apa yang Anda inginkan.

Smart
Last but not least, jadilah istri yang cerdas. Artinya, Anda tahu kapan harus bersikap manja, kapan harus mandiri, kapan harus tegas dan lain sebagainya.   (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares