Pleasure

Bertamasya ke Taman Budaya Sentul

By  | 

Beberapa tahun belakangan ini, kota Bogor sering jadi daerah tujuan tamasya untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Apakah Anda juga termasuk keluarga yang kerap menghabiskan akhir pekan ke salah satu daerah wisata di Bogor yaitu Sentul? Menyusuri daerah Sentul, tak hanya pemandangan menarik saja yang Anda dapatkan. Anda bisa kunjungi Taman Budaya di area seluas 3000m2 berupa lapangan luas bernuansa alam. Dikelilingi pemandangan empat gunung yaitu gunung Geulis, gunung Pancar, gunung Gede, dan gunung Salak, serta satu bukit, bukit Hambalang menjadikan suasana di sini sejuk dan segar.

Tak hanya itu, di tempat ini banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan Si Kecil di sini, antara lain :

1. Adventure centre. Di area ini Anda sekeluarga bisa mencoba berbagai permainan menantang seperti paitball, fun games, high ropes, fun games, dan trekking.

2. Culture centre. Tempat di mana anak-anak akan diperkenalkan dengan beragam warisan budaya. Seperti, melukis, membatik, atau juga belajar menari tarian tradisional. Sang Buah Hati juga bisa belajar membuat kerajinan dari tanah liat ataupun keramik yang pastinya sangat meyenangkan.

outbond

3. Green centre. Menuju ke area green centre, Si Kecil dapat belajar menanam, belajar memanfaatkan bahan tak terpakai, kelas memasak, dan masih banyak lagi. Menarik, ya.

4. Facility centre. Kelebihan lain dari Taman Budaya adalah facility centrenya. Seperti, ruang meeting, hotel,  foodcourt, restoran, workshop, dan souvenir. Saat lapangan tidak digunakan untuk berbagai kegiatan, biasanya dimanfaatkan sebagai area bermain layangan. Sementara di sisi lapangan, Anda bisa menikmati makanan sambil mengawasi Si Kecil yang asyik bermain. Selain restoran, di pinggir lapangan juga terdapat wahana flying fox, jalur untuk berkuda, playground, dan hotel. Happy weekend, Mams. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares