Interior Design

Inspirasi Hunian Klasik Gaya Amerika

By  | 

Sedang berencana mengganti dekor rumah Anda, Mamas? Mungkin desain interior hunian bergaya klasik Amerika bisa dengan mudah Anda aplikasikan. Agar terkesan lebih hangat gunakan saja warna-warna soft.  Warna gelap cenderung membuat ruangan terkesan misterius dan dingin. Berikut inspirasinya buat Anda.

  • Hunian dengan gaya klasik Amerika tentu banyak dijumpai di rumah-rumah tinggal di Negeri Paman Sam itu. Yang menarik dari desain bergaya ini adalah tampilannya yang anggun dan timeless. Untuk kesan hangat, gunakan warna soft seperti pastel  dengan beberapa warna menonjol seperti hitam di perabot besar seperti sofa.

Desain-Interior-Hunian-Indah-dengan-Warna-Soft-06

  • Warna yang menonjol seperti hitam atau merah akan membuat statement tersendiri sehingga ruangan tampak hidup dan tak monoton. Warna soft bisa dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai warna lain jadi Anda tak perlu khawatir ruangan akan tampak terlalu ramai. Anda bisa pajang lukisan abstrak atau cermin berwarna menonjol untuk memberi ‘warna’ pada hunian.

 

  • Hunian desain interior klasik Amerika cenderung memiliki tingkat kerumitan yang tidak terlalu kompleks. Desainnya lebih ringan didominasi warna putih pada dindingnya dan sedikit warna hitam di beberapa bagian huniannya sebagai warna aksen pada pintu atau kusen jendela.

Ide-Segar-Desain-Interior-Bergaya-Klasik-Eklektik-07

  • Dengan desain interior klasik, tidak berarti Anda dilarang menggunakan perabotan bernuansa modern koo. Dengan menambahkan perabotan bernuansa modern, desain interior hunian Anda akan tampil menarik dan lebih berkarakter. Selamat mencoba, Mams! (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares