Pleasure

Tonton Atraksi Lumba-Lumba di 5 Tempat Ini

By  | 
Berenang dengan lumba-lumba bisa jadi kegiatan seru saat liburan akhir tahun nanti, Mams. Ikan yang jago melompat ini selalu berhasil membuat siapapun yang melihatnya tersenyum. Lumba-lumba memang menjadi ikan paling menggemaskan sekaligus bersahabat dengan manusia. Mamalia yang pandai berakrobatik ini bisa Anda temui di beberapa belahan laut di dunia.
1. Akaroa, Selandia Baru
Salah satu negara yang bisa Anda kunjungi untuk melihat lumba-lumba adalah Selandia Baru. Anda bisa datang ke Akaroa, sebuah desa di S  emenanjung Banks, Canterbury di South Island, Selandia Baru. Di sini terdapat rumah Lumba-lumba Hector’s atau Cephalorhynchus Hectori yang menjadi objek wisata yang pas bila Anda ingin merasakan berenang dengan lumba-lumba.

Trani 36a

2. Grand Cayman, Cayman Islands
Grand Cayman merupakan pulau terbesar di George Town, Cayman Islands. Banyak hal yang bisa di lakukan di Grand Cayman. Salah satunya menonton atraksi lumba-lumba. Lumba-lumba di sini sangat ramah, mereka akan mencium, memeluk, ‘bernyanyi’, dan menyapa setiap pengunjung yang datang untuk bermain bersamanya. Atraksi paling menarik yang jadi selalu menjadi incaran adalah ‘tarian’ yang dilakukan lumba-lumba di perairan Grand Cayman. Wow!
cayman8
3. Teluk Kiluan, Lampung
Jangan salah, Indonesia juga punya tempat asyik untuk bertemu dan bermain bersama lumba-lumba lho. Tidak hanya terkenal karena wisata gajah di Way Kambas, Lampung juga punya wisata andalan, yaitu lumba-lumba di Teluk Kiluan. Di situ, Anda bisa bertemu dan mengambil gambar lumba-lumba dengan jarak cukup dekat sepuasnya! Bila berani dan punya lisensi diving, Anda bisa ikut berenang dan menari bersama lumba-lumba di Teluk Kiluan.
dolphin-teluk-kiluan-nationaljourney
4. Dolphin Lagoon, Sentosa, Singapura
Lumba-lumba yang kita ketahui biasanya berwarna abu-abu. Namun selain warna abu-abu, ada juga lumba-lumba yang berwarna pink (pink dolphin). Lumba-lumba berwarna pink ini merupakan spesies langka yang hidup di perairan Amazon. Saat muda, lumba-lumba berwarna kelabu, tapi menginjak dewasa, warna abu-abu akan digantikan warna pink yang dominan, hingga warna abu tinggal berupa bintik-bintik.  Proses ini akan berlangsung terus sampai berubah total menjadi warna pink. Ya, salah satu yang tidak boleh terlewatkan saat ke Singapura adalah melihat lumba-lumba jenis ini di Dolphin Lagoon. Di sini Si Kecil bisa bermain bersama lumba-lumba. Namun sebelumnya, ikuti terlebih dahulu pengajaran singkat dari instruktur seputar bahasa isyarat yang akan digunakan untuk berkomunikasi dengan Si Pink yang cute.
Dolphin Lagoon, Singapore
5. Cancun
Inilah destinasi yang sangat populer di Mexican Caribbean. Di sini, terdapat akuarium modern yang menyediakan interaksi jarak dekat dengan binatang-binatang air seperti lumba-lumba, ikan pari, hiu, dan bintang laut. Pengunjung juga bisa berenang dengan lumba-lumba di kolam renang besar.
swim-with-dolphins-cancun
(Yosi Avianti/LD/Photo:Various)

Shares