Interior Design

Nuansa Bohemian untuk Kamar Tidur

By  | 

Salah satu hal yang menentukan keindahan kamar tidur adalah temanya, termasuk bohemian style Berikut Smart Mama berikan tip mendekor kamar tidur bergaya bohemian.

Aksen aksesori. Langkah sederhana untuk menunjukkan kesan boho nan chic adalah dengan menampakkan aksesori yang Anda miliki seperti, kalung, gelang, anting, dan syal. Jika biasanya Anda letakkan di dalam kotak, untuk gaya ini taruh saja aksesori itu di atas meja atau gantung di dinding.

Bright wallpaper. Beranikan untuk menggunakan wallpaper bermotif bunga atau etnik berwarna vibran yang akan membuat kamar Anda terlihat  boho dan cantik.

astonishing-bohemian-room-decor-with-classic-black-steel-bed-frame-feat-bohemian-style-bedding-sets-also-vintage-fireplace

Bohemian = Feminin. Meski gaya Bohemian berunsur feminin yang kuat, tetapi berbeda dengan dekorasi kamar yang cenderung menggunakan warna pink. Gaya bohemian cenderung mengaplikasikan tekstur feminin seperti renda, kepang, sulam, rajut, dan rumbai-rumbai. Motif yang mendukung gaya ini misalnya kantha, tekstil georgia, dan suzani. Jika sulit menemukannya, gunakan motif batik berwarna cerah. Motif dan tekstur tersebut bisa digunakan sebagai bed cover, sprei, cushion, korden, atau karpet.

6

Unsur tanaman. Letakkan satu atau dua pot tanaman di kamar tidur. Agar terlihat lebih fresh, gunakan tanaman hidup seperti  kaktus, anggrek, atau tanaman gantung yang menjuntai.

Etnik, bukan batik. Bohemian berasal dari Eropa, khususnya Cheko. Jadi, ketika memilih corak dan bentuk untuk perabot di kamar tidur, pastikan Anda tidak menabrakkannya dengan motif etnik Indonesia, apalagi Jawa. Etnik Jawa berwarna gelap, sementara boho berwarna cerah nan lembut. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares