Parenting

Pola Didik Kate Winslet pada Anak-Anaknya

By  | 

Semua orangtua tentu memiliki metode dan peraturan tersendiri dalam mengasuh anak-anaknya. Segala sesuatu akan mereka lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Begitu pula yang dilakukan aktris pemenang Oscar, Kate Winslet.

Saat menghadiri pemutaran perdana film Steve Jobs di London Film Festival beberapa waktu lalu, Winslet mengakui bahwa dirinya memiliki peraturan cukup ketat untuk anak-anaknya. Salah satunya dengan melarang kedua anaknya aktif di media sosial dengan memakai gadget di rumah. Hal tersebut cukup mencengangkan, mengingat dua anak terbesarnya, Mia, 15 tahun, dan Sam berusia 11 tahun.

“Saya rasa sebagai orangtua, Anda harus memiliki peraturan, dan kami (Winslet dan Sang Suami) berpendapat bahwa mereka memang harus memiliki peraturan tersebut,” ujar istri dari Ned RocknRoll ini.
Dari peraturannya tersebut, Winslet mengaku bahwa dirinya tak menghadapi masalah seperti orangtua lainnya, yakni anak-anak yang kecanduan gadget. “Kami tak punya media sosial. Kami bukan rumah tangga yang dikuasai gadget,” ujar Kate yang juga ibu dari Bear, 22 bulan.

Peraturan yang terbilang unik tersebut bukan hal yang aneh untuk Winslet. Sebab, untuk ukuran selebriti sepopuler Winslet, hingga kini ia tidak memiliki akun media sosial. “Saya adalah orang paling tidak menguasai teknologi yang pernah Anda temui,” urai artis kelahiran 5 Oktober 1975 ini.

Tak hanya itu, Kate juga tidak menyukai foto dirinya diedit agar terlihat lebih muda. Winslet mengatakan bahwa menjadi tua adalah hal yang wajar. Winslet mengatakan sudah lama ia ingin menunjukkan penampilkan aslinya pada generasi yang lebih muda.

“Karena merekalah yang akan menjadi pemimpin yang kuat. Kita punya tanggung jawab membentuk wanita yang kuat. Semua hal ini penting untuk saya,” urainya.

Dan salah satu generasi muda yang paling menjadi tanggung jawabnya adalah Mia, Sang Putri. “Suatu kali saya berdiri di depan kaca dan berkata pada Mia, ‘Kita sangat beruntung karena memiliki bentuk yang indah. Kita sangat beruntung karena punya bentuk tubuh berisi. Kita sangat beruntung kita punya bokong yang bagus.’ Dan kemudian ia menjawab, ‘Mommy, aku tahu, terima kasih pada Tuhan’,” ujar Kate tentang anak perempuannya.

“Saya pikir pendidikan yang saya berikan berhasil. Semua rasanya terbayarkan,” tambah aktris asal Inggris ini lagi.
Bintang film Titanic itu juga mengatakan bahwa bentuk tubuhnya dan keriputnya juga bisa dilihat dengan jelas di poster film itu. Ia tak pernah menganggap pertambahan umurnya yang menjadi 40 tahun bulan ini menjadi sesuatu yang mengganggu. Justru baginya, pertambahan usia membuat Winslet merasa, menang, cantik, tenang, dan juga merasa bahagia. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares