Beauty & Style

Q&A : Produk Bervitamin untuk Wajah Tetap Bersinar

By  | 
Q: Usia saya saat  ini sudah di atas 30 tahun dan saya ingin sekali memiliki kulit wajah yang senantiasa terawat dan bersinar. Bagaimana memilih produk bervitamin yang baik untuk kulit wajah? 
Agnes, 33 tahun
A : Memang memasuki usia 30 tahun, Anda harus menjaga elastisitas kulit. Untuk perawatan dari luar, beberapa produk ini bisa Anda coba karena kaya akan vitamin yang diperlukan oleh wajah, Mam.
Vitamin A
Sering disebut sebagai vitamin yang dapat mengembalikan kemudaan kulit. Vitamin ini biasanya hadir dalam kandungan retinol atau retinyl palmitate pada produk kecantikan, baik krim mata, maupun pelembap wajah yang dapat menstimulasi produksi kolagen agar kulit lebih cerah.
hp-vitamina-hydrating-facial-lotion
Produk : Anthony Vitamin A Facial Treatment
Vitamin B3
Vitamin B3 berfungsi menghidrasi kulit serta mengurangi kemerahan. Pada produk kecantikan, vitamin B3 juga sering disebut niacinamide, kandungan yang dapat meningkatkan produksi ceramide, dan menguatkan fungsi lapisan pelindung kulit. Jika lapisan kulit lebih kuat, kelembapan kulit pun jadi lebih terjaga, dan kulit terlindungi dari serangan polusi lingkungan. Hasilnya kulit menjadi lebih sehat dan warnanya lebih merata.
cellumination-deep-surge-ex
Produk : SK-II Cellumination Deep Surge EX
Vitamin C
Siapa yang tidak kenal manfaat vitamin C? Vitamin ini sangat berfungsi meningkatkan metabolisme sehingga tubuh tidak gampang terserang penyakit. Untuk kulit, vitamin C juga bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih bercahaya, lebih cerah, awet muda, dan halus  karena mengandung antioksidan tinggi yang dapat menghambat radikal bebas.
_7533946
Produk : Clarins Double Serum Complete Age Control Concentrate.
Vitamin E
Sama halnya dengan vitamin C, vitamin E terkenal dengan fungsinya yang melembapkan serta memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Vitamin E juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas sehingga menguatkan lapisan kulit.
vitamin-e-serum-in-oil_l
Produk: The Body Shop Vitamin E Overnight Serum Oil
Meski begitu, untuk mendapatkan kulit cerah bersinar, Anda tidak hanya dari sekadar memerlukan produk kecantikan saja. Baiknya, Anda banyak mengonsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin secara rutin. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares