Career

Mengatasi Morning Sickness di Tempat Kerja

By  | 

Mamas to be, bekerja saat hamil apalagi di trimester pertama memang cukup memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, di awal kehamilan Anda kerap merasa mual dan tidak sedikit yang sering muntah. Belum lagi calon mama kerap sensitif dengan bau-bauan dan perubahan hormon menyebabkan Anda seringkali merasa sakit kepala. Nah agar Anda tetap prima dalam bekerja meski sedang mengandung, simak triknya.

  • Sediakan kantung plastik di meja kerja Anda. Rasa mual dan ingin muntah kerap muncul secara tiba-tiba. Bisa jadi Anda tidak sempat ke toilet, sehingga untuk berjaga-jaga sebaiknya Anda sediakan kantung plastik.
  • Bawa mouthwash. Hal ini juga tak kalah penting, setelah muntah kumur dengan mouthwash beraroma mint segar akan membantu menyegarkan napas Anda agar senantiasa fresh dan percaya diri saat harus berdiskusi dengan rekan kerja, atasan, maupun klien.
    . Siapkan jawaban yang tepat. Jika belum siap memberitahu rekan kerja mengenai kehamilan Anda, sebaiknya berikan jawaban yang wajar apabila ada rekan yang mulai mencurigai kondisi Anda.
  • Persiapkan wewangian. Sebaiknya Anda mulai membawa wewangian yang aromanya membuat Anda merasa lebih baik, in case ada bau yang tidak berkenan untuk Anda di kantor.
  • Sediakan camilan. Camilan seperti buah segar dapat membantu mengatasi rasa mual serta menahan keinginan untuk muntah. Pilih buah yang berasa asam manis, seperti jeruk atau anggur. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: various)

Shares