Health

Manfaat Spa untuk Si Kecil

By  | 

Akhir-akhir ini Anda tentu sering melihat tempat spa khusus bayi atau anak di berbagai area seperti pusat perbelanjaan maupun di daerah perumahan kan, Mamas. Di tempat tersebut, biasanya Si Kecil mendapatkan beberapa treatment khusus seperti pijat, berenang di kolam khusus bagi anak berusia bayi, atau berendam di bath tub bagi anak yang sudah lebih besar. Anda juga dapat memilihkan varian seperti berendam di kolam penuh busa atau di dalam kolam cokelat. Seru ya Mams, namun selain fun, ternyata spa juga kaya manfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan Si Kecil. Simak yuk!

  1. Treatment pijat yang kerap dilakukan di spa sangat bermanfaat melancarkan peredaran darah Si Kecil. Selain itu, pijat juga dapat memperbaiki sistem saraf serta pencernaan Si Kecil. Nah jika Si Kecil tengah flu, pijat juga dapat meredakan penyakit tersebut. Biasanya tempat spa menyediakan minyak pijat khusus bagi anak yang sedang flu agar ia senantiasa hangat.
  2. Tak hanya Anda, Si Kecil juga butuh relaksasi lho Mams. Melakukan serangkaian treatment di spa dapat membuatnya lebih santai, serta terasa fresh usai perawatan.
  3. Perawatan yang dilakukan di spa juga dapat membantu perkembangan motorik halus maupun kasar. Dan ternyata beberapa penelitian menemukan bayi yang rutin perawatan di spa kecerdasannya lebih optimal.
  4. Treatment di spa juga membantu Si Kecil lebih mudah tertidur di malam hari. Pasalnya, otot-otot dalam tubuhnya sangat relaks setelah dipijat dan berendam di kolam air hangat. Tidurnya pun sangat nyenyak dan berkualitas.
  5. Dan tentu saja dengan melakukan perawatan di spa, kulit anak Anda menjadi lebih terawat. Pijat dengan minyak khusus dapat menjaga kelembapan kulit tubuhnya. Berendam di air hangat juga dapat mengangkat kotoran dari kulit. Untuk gadis kecil Anda, biasanya spa khusus anak juga menyediakan masker wajah dan scrub guna membuat kulitnya lebih bercahaya. Sebagai penutup, Si Gadis Kecil juga bisa melakukan perawatan kuku. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares