Education

Yuk, Membaca Sambil Bermain

By  | 

Sudahkan Anda mengajak Si Kecil mengunjungi perpustakaan yang juga memilki fasilitas permainan edukatif? Jika belum, tak ada salahnya datang yuk Mamas ke Perpustakaan milik pemerintah provinsi DKI Jakarta yang berada di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jl Raya Cikini, Jakarta Pusat, tepat di samping Planetarium. Perpustakaan anak yang berada di lantai 2 berisi berbagai buku cerita anak dan juga aneka permainan yang membuat Si Kecil betah berlama-lama di dalam.

Area perpustakaan di bagi menjadi dua bagian yaitu ruang pertama untuk anak usia 5 tahun ke atas, dan kedua untuk balita. Untuk ruangan pertama, terdapat area yang diperuntukkan sebagai tempat menyimpan buku sekaligus ruang membaca. Di sini juga terdapat area bermain yang menyediakan permainan edukatif seperti mainan balok dengan huruf, angka-angka, hingga permainan alat gamelan kecil. Tak hanya itu, di selasar ruangan pertama ini juga disediakan meja dan bangku kecil untuk anak-anak membaca. Perpustakaan ini juga menyediakan sebuah mesin canggih berisi bermacam-macam game bermodel touch screen.

4

Pada area balita, terdapat rak berisi aneka mainan kayu edukatif seperti puzzle, motor-motoran, scooter, dan mobil-mobilan. Pada pojok ruangan terdapat sebuah area wahana permainan seperti perosotan, kolam mandi bola, dan  ayunan, menyenangkan bukan? Bukan hanya itu, di ruangan yang cukup luas ini juga dilengkapi dengan karpet busa, sehingga Anda tak perlu khawatir saat Si Kecil ingin berlari-larian.

3

O ya, Mams, karena di seluruh area di sini disarankan untuk tidak menggunakan sepatu, jadi sebaiknya Anda membawa beberapa kaus kaki. Perhatikan juga jika Si Kecil masih berusia di bawah 2 tahun, supaya tidak merobek-robek buku yang ada di perpustakaan ya. Maklum saja, anak usia tersebut sedang hobi bermain dengan kertas kan, Mams? So are you ready to have fun! (Yosi Avianti/LD/ Photo : Dok. the-alvianto.com)

Shares