Health

5 Cara Agar Berhenti Makan Junk Food

By  | 

Anda pencinta junk food namun setiap kali makan itu, ada rasa bersalah yang ‘menghantui’ Anda? Tenang, Mam, you’re not alone. Smart Mama juga merasakan apa yang Anda alami. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara berhenti makan junk food, yuk intip tip berikut ini.

1.Miliki alasan kuat. Apa yang membuat Anda ingin berhenti mengonsumsi junk food? Mengurangi berat badan? Lebih sehat? Mengurangi kolesterol? Tulis semua alasan ini di kertas dan tempel di meja kerja Anda. Hal ini akan menjadi pengingat efektif buat Anda.

2.Buat rencana. Komitmen Anda untuk berhenti mengonsumsi junk food akan membuat perubahan gaya hidup Anda : Makanan apa yang akan Anda konsumsi? Apakah Anda akan memasak? Apa yang akan Anda makan di kantor? Semua ini jelas akan membuat perubahan mulai dari daftar belanja sehari-hari, jenis makanan, dan lain-lain.

3.Percaya diri. Jangan mendengarakan pendapat orang lain yang bisa menghalangi niat Anda untuk berhenti makan junk food. Selama Anda percaya diri bahwa Anda mampu, maka berhenti makan junk food selamanya bukan perkara yang mustahil.

4.Pilih pergaulan yang tepat. Lingkungan Anda akan memengaruhi kebiasaan Anda. Jadi jika selama ini, Anda dan teman-teman gemar hang out sambil makan french fries dan burger, mulai sekarang Anda harus mencari teman baru yang gemar hang out di gym, ya.

5.Kontrol diri Anda.  Wajar bila Anda tergoda untuk makan junk food sesekali. Tapi Anda harus bisa mengontrol diri ya, Mam. Ingatlah, sekali mencoba, maka Anda akan ketagihan dan mau makan lagi dan lagi. Jadi, lebih baik tidak usah ya…(Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

.

Shares