Health

Nasi Sehat Rendah Gula untuk Menjaga Kadar Gula dalam Tubuh

By  | 

Tahukah Anda Mams, bahwa makanan yang mengandung karbohidrat dapat memengaruhi kadar gula dalam darah?

Salah satu makanan yang mengandung karbohidrat adalah nasi. Karena itu, pasien diabetes kerap diminta untuk mengurangi asupan nasi putih atau menggantinya dengan makanan lain untuk mengendalikan kadar gula darah dalam tubuhnya.

Bagi penderita diabetes, seringkali mereka disarankan untuk mengganti nasi dengan ubi jalar, gandum, nasi jagung, dan kentang untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat setiap harinya.  

Meski tak memiliki riwayat diabetes, bukan berarti kita tak perlu menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Apalagi, saat ini penyakit diabetes akibat gaya hidup, cukup meningkat tajam penderitanya.

Lalu apakah kita juga harus mengganti nasi putih menjadi gandum, kentang, ubi jalar dan nasi jagung agar terhindar dari risiko diabetes? Jawabannya adalah tidak perlu! Mams masih bisa kok mengonsumsi nasi. Ada beberapa pilihan beras yang bisa jadi pilihan, seperti beras basmati, beras merah, dan beras hitam.

Solusi lainnya, Mams masih bisa mengonsumsi nasi putih seperti biasa namun mengolahnya dengan cara yang berbeda.

Dengan Okome, rice cooker dari Umeda, Mams dapat menurunkan asupan gula hampir setengah dari konsumsi beras harian! Teknologi Siphon Starch Separation System pada rice cooker Okome mampu mengurangi kadar gula pada beras, sehingga nasi yang dihasilkan menjadi lebih sehat.

Berikut ini adalah beberapa fitur dari Umeda Okome:

✅ Mengurangi kadar gula hingga 47,5%

✅ Desainnya simple dan estetik

✅ 4 mode memasak : cook, low sugar, cake (bisa masak sponge cake) dan soup/porridge

✅ 350watt

✅ Kapasitas 1L

Cooking time setting

✅ LED touch display

✅ 5 layers food grade inner pot

✅ SS304 inner starch tray

Sangat menarik bukan, Mams? Yuk Mams, kita mulai menjalani pola hidup sehat dimulai dari beberapa hal kecil seperti memasak dengan Okome dari Umeda! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Umeda).

Shares