Health

Hand Sanitizer Aman untuk Bayi

By  | 

Mamas, pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, menjalankan protokol kesehatan, termasuk menggunakan hand sanitizer yang tepat dan aman untuk keluarga sangat penting.

Hal ini terjadi karena SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, memang terkenal sangat mudah menular. Baik lewat droplet maupun permukaan berbagai benda yang sebelumnya telah terkontaminasi.

Itu sebabnya, selain selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, diperlukan juga kebiasaan baru seperti rajin mensterilkan tangan dengan hand sanitizer ketika sulit menemukan tempat untuk mencuci tangan. Selain menggunakan hand sanitizer, mensterilkan udara di ruangan dan rutin membersihkan berbagai permukaan benda dengan menggunakan cairan disinfektan juga sangat penting untuk dilakukan.

Sayangnya tidak semua jenis hand sanitizer dan disinfektan mampu membunuh virus penyebab Covid-19. Pasalnya di dunia ini ada begitu banyak jenis virus dan bakteri, sehingga ketika suatu produk meng-klaim dapat membunuh suatu jenis virus atau bakteri, maka dibutuhkan tes laboratorium terlebih dahulu. Lalu bagaimana sebaiknya kita memilih hand sanitizer yang tepat?

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Mamas perhatikan saat memilih hand sanitizer, termasuk yang aman untuk bayi:

-Bebas alkohol sehingga tidak mudah terbakar dan aman untuk bayi.

-Mampu membunuh virus, jamur dan bakteri hingga 99,9999%.

-Tidak membuat kulit tangan menjadi kering.

-Tidak menimbulkan iritasi pada kulit bahkan pada kulit yang sensitif.

Germ Killer

Berangkat dari situ, Germ Killer yang merupakan produk hand sanitizer dan disinfektan terpercaya asal Singapura melakukan tes laboratorium. “Dari hasil tes laboratorium yang dilakukan oleh Analytical Lab Group (ALG), Amerika, ditemukan fakta bahwa Germ Killer terbukti mampu membunuh SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19 dalam waktu kurang dari 1 menit. Hal ini tentu sangat menggembirakan, karena dengan demikian kami bisa ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Yusar Surya Putra, Sales Manager PT Hiutama Global Prima, selaku distributor Germ Killer di Indonesia.

Germ Killer itu sendiri merupakan cairan disinfektan dan hand sanitizer yang alcohol free atau bebas alkohol. Dikembangkan dengan menggunakan air dan senyawa quats sebagai bahan utamanya, membuat Germ Killer tidak mudah terbakar dan mampu membunuh kuman hingga 99.9999% (6log), tanpa membuat tangan kering atau menimbulkan iritasi pada kulit sensitif sekalipun.

Luar biasanya, berdasarkan hasil test dari berbagai lembaga resmi, baik dari Amerika maupun Singapura seperti ATS LABS – Amerika, TUV-PSB – Singapura, dan Micro Biotest – Amerika, Germ Killer ternyata tak hanya efektif membunuh virus penyebab Covid-19, tapi juga  jamur, bakteri, dan berbagai virus lainnya yang gampang menular. Diantaranya H1N1 (penyebab influenza), HFMD (penyebab flu singapura), serta Human Corona Virus 229E (penyebab pneumonia).

“Perlu diketahui, semua produk Germ Killer telah lolos uji toxic sehingga tergolong Medical Grade Disinfectant. Artinya 100% aman untuk penggunaan sehari-hari,” tambah Yusar.

Varian Produk Germ Killer

1.Germ Killer Hand Sanitizer

Tidak lengket dan tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan pada kulit bayi sekalipun. Hadir dalam 2 pilihan, gel serta cairan, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.    

2.Germ Killer Concentrate with Natural Citronella

Cairan konsentrat disinfektan yang proses penggunaannya dicampur dengan air ini tersedia dalam 2 aroma, floral dan citronella. Efektif digunakan untuk mengepel lantai, membersihkan pintu, jendela, toilet, dan lain sebagainya. Aman digunakan sebagai campuran untuk mencuci baju, mainan anak-anak, serta berbagai perlengkapan makan dan minum bekas pakai. Khusus aroma citronella juga dapat digunakan untuk mengusir serangga, khususnya nyamuk. 

3.Germ Killer Air

Merupakan disinfektan untuk mensterilkan udara di ruangan. Selain mampu membunuh kuman, Germ Killer Air juga mampu menyegarkan ruangan sekaligus menghilangkan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh bakteri. Dapat digunakan pada filter AC, toilet, dapur, tempat pembuangan sampah, dan berbagai area lain yang menjadi sumber aroma tak sedap

4.Germ Killer Surface

Merupakan cairan disinfektan yang mampu mensterilkan sekaligus menghilangkan bau tak sedap yang ditimbulkan kuman. Dapat diaplikasikan pada berbagai macam permukaan benda. Mulai dari meja, gagang pintu, gagang telepon, dudukan toilet, keyboard komputer, aneka kunci, sofa, kasur, gorden, dsb. Selain dalam bentuk cairan yang disemprotkan, Germ Killer Surface juga tersedia dalam bentuk tissue basah.

Germ Killer telah dipercaya dan digunakan oleh jutaan orang serta berbagai perusahaan kelas dunia. Bahkan, sejumlah maskapai penerbangan ternama seperti Singapore Airlines pun menggunakannya untuk mensterilkan pesawatnya. Germ Killer bisa didapat di situs www.hiutama.com dan berbagai e-commerce ternama di Indonesia. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik, Germ Killer)

Shares