Pleasure

Smart Mama Story: Ide Aktivitas Seru untuk Long Weekend Ini!

By  | 

It’s long weekend! Sebelum pandemi, pasti para mamas sudah merencanakan traveling ke luar kota, bahkan ke luar negeri. Tapi kini kita memang harus lebih kreatif ya, Mams. Gimana caranya agar bisa quality time yang fun bersama keluarga, namun kesehatan tetap terjaga? 4 Smart Mamas ini berbagi ide untuk kita semua!

Virnie Ismail: Bandung with Kids

Aktris yang juga mama of 2, Virnie Ismail memutuskan untuk menghabiskan long weekend kali ini di kota Bandung. Ternyata ada beberapa agenda yang dilakukan Virnie di kota kelahirannya tersebut. Pertama-tama, Divo & Deva berlibur ke rumah nenek yang biasa dipanggil Mima. Lalu membawa mereka ke dokter gigi langganan, dan pastinya bersepada! Namu demikian, Virnie tetap memerhatikan protokol kesehatan. “Sebisa mungkin home to home nonstop, tidak mampir di rest area. Jangan lupa bawa disinfectant spray, hand sanitizer & spray untuk mobil. Dan diusahakan makan di rumah, takeaway boleh,” ungkapnya.

Ina Ramadhan: Painting & Planting


Mama of twins, Ina Ramadhan memilih untuk #DiRumahAja long weekend ini. “Beli tanaman, beli pot, terus potnya dilukis, & anak2 bantu replanting,” ungkap Ina tentang rencananya bersama the twins. What a great idea!
“Mumpung sekarang lagi musim tanaman, jadi kita with kids selagi #DiRumahAja, sekalian awareness ngurangin tingkat penyebaran covid dengan cara berdiam diri dirumah,” tambahnya.

Karmella Karno: Embracing Togetherness


Long weekend kali ini cukup menggiurkan untuk melakukan trip ya. Tapi demi kesehatan bersama nggak deh. Kita memilih #DiRumahAja,” ujar mama of 3 girls, Kaynara, Kyara & Kenisha ini. Kebetulan weekend Kaynara ulang tahun. “Nahh.. mulai deh otak kreatif jalan untuk buat sesuatu yang spesial. Small table dengan beberapa makanan favorit untuknya kita siapin,” tambahnya.
Untuk beberapa hari ke depan, Karmel dan suami juga sudah menyiapkan berbagai rencana kegiatan bersama ketiga anak mereka, yakni main basket, badminton, & sepedaan. “Sebenarnya anak itu nggak perlu di entertain, mereka udah happy kok dengan bersama kita,” tutupnya. Yes, indeed!

Devina Anggraini: Kids Friendly Places

Long weekend ini, mama Devina berencana untuk mengajak anak-anaknya menginap di sebuah hotel. Namun demikian, mama dari Arthur & Svarga ini memastikan untuk memilih hotel yang aman. “Hotel yang aku pilih harus sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah. Begitu juga untuk tempat-tempat yang akan dikunjungi harus family friendly,” ungkapnya.
Mama Devina juga sangat menghindari keramaian atau kerumunan orang banyak. “Untuk meminimalisir bertemu banyak orang, kita lebih banyak main di kamar atau langsung ke tempat tujuan yang aman,” ujarnya. Jadi sejak awal, Ia sudah survei dan menentukan lokasi yang ingin dikunjungi terlebih dahulu.

Seru ya? Bagaimana dengan Mamas, long weekend ini memilih #DiRumahAja atau traveling yang aman tentunya? (Karmenita Ridwan/Photo: Freepik.com, Dok. Pribadi)

Shares