Parenting

“5 More Sleeps ‘Til Christmas”, Buku Anak Terbaru Karya Jimmy Fallon

By  | 

Dua hal terfavorit di hidup Jimmy Fallon adalah anak-anaknya dan Natal, dimana keduanya telah mengilhami buku keempatnya!

Buku terbaru dari pembawa acara The Tonight Show ini merupakan buku anak bergambar yang diberi judul “5 More Sleeps ‘Til Christmas”.  Buku anak yang menampilkan artwork dari Rich Deas ini akan diterbitkan oleh Feiwel & Friends pada 27 Oktober mendatang.

“Seperti yang selalu dikatakan mama saya, ‘Sekarang, tanggal 4 Juli sudah berakhir, saatnya untuk mulai memikirkan Natal.’ Natal selalu jadi waktu favorit saya setiap tahun, walau beberapa hari terakhir menjelang Natal adalah ujian terbesar bagi kesabaran saya,” urai Jimmy pada PEOPLE.

“Saya menulis buku ini sambil mencoba berpikir seperti anak-anak. Memikirkan berapa hari lagi Natal akan datang, seperti anak perempuanku menyebutnya ‘tidur’ sampai Natal? Dan seperti yang selalu dikatakan papaku, ‘Jika kau memesan sekarang, buku itu akan tiba tepat waktu,” ujar papa dari dua orang anak ini.

Sebelumnya, ia juga menulis buku anak terlaris versi New York Times ‘Your Baby’s First Word Will Be DADA, Everything Is MAMA and This Is BABY’. Dan ini bukan pertama kalinya Jimmy menyisipkan humor khasnya ke buku anak-anak.

Jimmy pun mengatakan bahwa sejak awal, inspirasi menulis buku selalu datang dari anak-anaknya, Winnie Rose, 6 tahun, dan Frances Cole, 5 tahun. “Menjadi seorang papa merupakan hal terbesar yang pernah terjadi padaku. Saya jadi menyadari apa yang penting dalam hidup. Setiap hari saya menyadari ada hal lucu baru yang mereka lakukan atau katakan,” ujar suami dari Nancy Juvonen ini.

“Mereka mengisi memori ponsel saya dengan foto. Saya hanya mengambil foto anak-anak yang tidak ingin dilihat orang lain. Tidak ada orang lain yang peduli kalau anak kita makan artichoke, tapi bagi saya, itu cerita terbaik yang pernah ada,” ujarnya.

Sejak serangan pandemi coronavirus, Jimmy Fallon juga menemukan cara-cara lucu untuk mengikutsertakan kedua anaknya ke dalam acaranya ketika syuting The Tonight Show Starring Jimmy Fallon: At Home Edition, di rumahnya di Suffolk County, New York.

“Mereka tidak begitu mengerti apa ini. Mereka tahu tentang coronavirus dan itu adalah hal yang serius sehingga kami harus tetap di dalam rumah. Tetapi mereka tidak sadar bahwa saya menyiarkan ini ke jutaan orang. Jadi, jika saya minta mereka membantu saya sedikit, mereka sangat natural, dan ini sangat keren,” ujarnya tentang pengalamannya mengajak anak-anaknya muncul di acara TV miliknya.

Winnie dan Frances kerap terlihat sedang memegang kartu yang telah mereka gambar atau bermain di belakang sang papa selama pembuatan film dan bahkan dengan lucu mengganggu beberapa wawancara yang dilakukan sang papa bersama para selebriti. Dengan bercanda ia mengatakan kepada orang-orang bahwa ia mengajak anak-anaknya untuk tampil setelah melakukan penyuapan.

“[Mereka] menyukai Lego Incredibles di PlayStation – itu adalah hal favorit mereka di dunia. Jadi jika mereka tidak berminat [berada di depan kamera] atau jika mereka terlalu konyol, saya dapat mengatakan, ‘Hei, jika kalian membantuku, papa akan bermain Incredibles di PlayStation bersama kalian selama satu jam,” candanya.

Jadi tak sabar menunggu buku terbaru Jimmy Fallon ya, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. PEOPLE, Jimmy Fallon, various)

Shares