Health

Anak Lelaki Penyanyi Kelly Clarkson Mengalami Speech Delay

By  | 

Penyanyi Kelly Clarkson baru saja mengungkapkan bahwa anak lelakinya yang berusia empat tahun, mengalami speech delay.

Kelly Clarkson dan sang suami, Brandon Blackstock, saat ini sedang berkonsentrasi penuh untuk kesembuhan anak lelaki mereka, Remy, yang mengalami keterlambatan dalam bicara.

“Remy mengalami masalah dalam bicara karena ternyata ia memiliki masalah pada pendengarannya sejak ia bayi. Dan Kami tak tahu tentang hal ini sebelumnya,” ujar penyanyi berusia 38 tahun ini.

“Bagian dalam telinganya tersumbat oleh banyak sekali lilin, sehingga kami berpikir bahwa ia hampir tuli, karena dia berbicara seolah-olah dia berada di bawah air,” terang Kelly pada PEOPLE.

View this post on Instagram

My little engineer ❤️ #RemyB

A post shared by Kelly Clarkson (@kellyclarkson) on

Meski kondisi ini bisa disembuhkan, namun perkembangan bicara Remy sudah terpengaruh. “Kami bekerja sangat keras agar ia bisa bicara dengan baik dan dia masih melakukan terapi wicara melalui Zoom. Tonggak utama kami adalah Remy mendapatkan pelajaran untuk benar-benar mengetahui kepribadian dan identitasnya sendiri. Kondisi ini telah membuatnya frustasi karena dia tidak dapat benar-benar menyuarakan emosinya,” ujar Kelly.

Kelly pun bercerita bahwa terapi yang dilakukan Remy sudah memberikan banyak kemajuan bagi sang anak. “Ini adalah hal yang sangat penting dan membuat ia maupun kami merasa frustasi karena kami tak dapat berkomunikasi dengan baik selama ini. Namun yang menggembirakan, saat ini Remy sudah bisa mengucapkan satu kalimat penuh dan bisa berinteraksi dengan kami saat bercakap-cakap, benar-benar suatu anugerah bagi kami.”

Selain Remy, Kelly dan Brandon juga memiliki seorang anak perempuan bernama River, 5 tahun, dan seorang anak lelaki bernama Seth, 13 tahun. Seth merupakan anak Brandon dari pernikahan sebelumnya.

Dari pengalaman Kelly kita bisa memetik pelajaran ya Mams, untuk lebih memerhatikan hal-hal kecil yang terjadi pada anak. Meski awalnya terlihat sepele, namun bila didiamkan saja, bisa jadi kondisi tersebut dapat memengaruhi tumbuh kembangnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Various, Instagram Kelly Clarkson)

Shares