Style

5 Mainan Rekomendasi SmartMama untuk Si 6 – 12 Bulan

By  | 

Tepat pilih mainan untuk Si Kecil yang berada dibawah usia satu tahun memang tak selalu mudah, mamas. Karena di usia ini anak sedang suka merangkak dan mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya.

Karena itu, SmartMama menyarankan mamas agar menyediakan beberapa mainan ini untuk membantu anak belajar melangkahkan kaki, keseimbangan dan kemandirian. Perkembangan yang dirangsang motorik kasar dan keseimbangan.  Mengasah kemampuan motorik kasar dan juga motorik halusnya.

1.Playgro Dial-A-Friend Phone

Ponsel keren ini memiliki musik yang berbeda, serta berisi 9 melodi ceria. Si Kecil dapat menekan tombol – tombol yang mengeluarkan suara atau mendengarkan melodi – melodi ceria dari ponsel ini. Lampu yang berkedip pada ponsel ini juga sudah pasti akan menarik perhatian bayi Anda.  Playgro Dial-A-Friend Phone ini dapat mengasah kemampuan visual, warna dan juga suara. Playgro Dial-A-Friend Phone, Kidz Station.

2. Little Senses Glowing Stacking Rings

Tangan mungil Si Kecil tak akan bosan ‘bersenang-senang’ selama berjam-jam ketika mereka sedang bermain menumpuk rings berwarna cerah dan merasakan tekstur ring ini. Mainan ini merangsang anak untuk menggenggam dan dan memasukkan ring stack ke dalam tiang, merangsang koordinasi mata dan jari jemari (motorik halus) dan pengenalan warna yang berbeda.  Rings ini memiliki 2 fungsi, yaitu sebagai mainan menyusun cincin bertekstur (plus melihat cahaya lembut yang berubah warna) dan yang kedua berfungsi sebagai lampu tidur dengan cahaya lembut yang dapat berubah – ubah warna. Little Senses Glowing Stacking Rings, elc.

3. Fisher-Price Musical Lion Walker

Fisher Price Musical Lion Walker is a two different “grow-with-me” ways for baby to play! Dilengkapi dengan lampu, bunyi dan 8 macam mainan yang bisa membuat Si Kecil terus aktif, bermain dengan Fisher-Price Musical Lion Walker ini akan mendorong bayi untuk belajar duduk dan bermain, memukul, memutar, membalik, menekan, mendentingkan, menggeser dan juga bermain cermin! Dan ketika Si Bayi siap menarik, berdiri, dan berjalan, Musical Lion Walker yang kokoh ini dapat menyokong langkah pertama bayi mama. Mainan ini melatih motorik kasar dan keseimbangan Si Kecil. Fisher-Price Musical Lion Walker, Toys Kingdom.

4. elc Lights Light & Sound Drum

Mainan yang satu ini cocok sekali untuk mengenalkan musik pada Si Kecil. Lampu dan suara-suara yang dihasilkan oleh drum mini ini mengajak Si Kecil untuk mengenal beragam macam suara yang dikeluarkan. Memukul-mukul lampu dan suara drum membantu mengembangkan koordinasi bayi, sementara suara yang menyenangkan dan lampu dengan warna yang berubah – ubah akan merangsang indera dan mendorong Si Bayi untuk melihat, mendengar, dan menyentuh. elc light and sound drum, elc.



5. Puppet Edison

Memainkan boneka lucu ini, akan membuat Si Kecil gembira. Memiliki bahan yang sangat halus, puppet ini cocok untuk anak-anak karena dibuat dengan bahan anti alergi. Mamas pun dapat membuat sendiri atau menirukan suara-suara binatang untuk merangsang kemampuan berpikir dan kecakapan berbahasa anak. Puppet Edison, Bird & Bees Baby. (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Various)

Shares