Health

“Clean Plate”, Cara Sehat Gwyneth Paltrow

By  | 

Aktris sekaligus mama dari Apple (14) & Moses (12) Gwyneth Paltrow berbagi resep sehat melalui buku ke 4 yang dirilis pada tahun 2019, “The Clean Plate”. Menurutnya, selain makan sehat, pikiran jernih (mindful) & tidur berkualitas seperti tagline buku ini, “The ultimate guide to a healthy body, a natural glow and a happy, mindful life”adalah kuncinya.

Beberapa guidelines yang sebaiknya dihindari untuk hidup lebih sehat diantaranya: Menghindari alkohol, kafein, telur, produk susu, gula, kedelai, ikan mentah, daging sapi, gula tambahan, nasi putih, jagung, kacang, turunan minyak & butter.

Intinya adalah menghindari bahan makanan yang sulit dicerna oleh tubuh dan makanan proses. “Selebihnya, jangan panik! Masih banyak jenis makanan & minuman lain yang enak dan sehat. Contohnya teh & air lemon hangat,” ungkap wanita berusia 46 tahun tersebut.

Perhatikan kualitas tidur

Seorang ahli kesehatan Dr. Frank Lipman mengungkapkan dukungannya terhadap konsep “tidur berkualitas” yang diusung melalui “The Clean Plate“. Tetapi jika mamas mengalami susah tidur atau tidak mencukupi kebutuhan tidur minimal 6 jam/hari, ada baiknya mengurangi konsumsi gula, melakukan meditasi (Baca juga: Langkah Mudah Meditasi di Rumah!), lakukan pijatan di kaki selama 3 menit dan upayakan agar bakteri baik dalam tubuh tetap terjaga & seimbang.D

Daily Menu ala Gwyneth Paltrow

Untuk sarapan, Gwyneth biasanya memulai hari dengan segelas smoothie. Menu dengan protein dan salad untuk makan siang, “Dan untuk makan malam, biasanya saya makan apapun yang saya inginkan. Yang penting tidak konsumsi makanan proses.” ungkapnya. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares