Mind

Smart Mama Story: Tasya Kamila

By  | 

Mantan artis cilik Tasya Kamila, kini tengah mengandung anak pertamanya. Bagaimana pengalaman menjalani kehamilan di usia muda? Berikut sharingnya bersama Smart Mama. 

Ditemui dalam acara press conference “Peluncuran Alat Uji Kesuburan Ovutest Digital & Ovutest Femometer” (Kamis,18/12/2019) bertempat di kawasan Jakarta Selatan, wanita berusia 26 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya dan sang suami, Randi Bachtiar termasuk tipe pasangan yang kerap merencanakan segala sesuatu, “Kami biasanya menulis jurnal pribadi & as a couple tentang rencana dan goals yang ingin dicapai setiap tahunnya. Walaupun soal anak, kami nggak mau terlalu terfokus harus punya bayi dalam secepatnya.. Tapi alhamdulilah Tuhan memberikan kepercayaan kepada kami begitu cepat.”

WhatsApp Image 2018-12-19 at 11.01.19

Family Planning

Mengenai hal ini,  dirinya mengaku telah berdiskusi dengan suami tentang apa saja hal yang perlu dipersiapkan setelah kelahiran anak pertama nanti, “Kami sadar bahwa perencanaan keluarga sifatnya tidak hanya ingin memiliki, tetapi juga perlu menuliskan prediksi tentang rencana keuangan & pola pengasuhan saat anak bertumbuh besar nantinya. Saya kira penting bagi orang tua untuk mengetahui opsi terbaik untuk mencapai tujuan, mendiskusikan bersama pasangan dan keluarga,  sambil berdoa pada Tuhan yang terbaik.”

Ngidam & Perkembangan Kehamilan

Hamil setelah 4 bulan menikah, Tasya mengaku saat ini menjalani peran barunya dengan santai, lebih banyak bersyukur & tetap aktif. “Jadwalku sudah tersusun sampai beberapa bulan ke depan, jadi aku tetap aktif menjalankan kehamilan pertama. Kalau untuk urusan ngidam, setiap hari selalu berubah, hehee.. Misalnya tiba – tiba pengin makan buah delima, snack import, atau masakan khas Manado yang pedas. Padahal sebelumnya saya nggak suka pedas, lho!”. Setiap kehamilan memang berbeda, hal ini turut dipengaruhi oleh kadar hormon yang terdapat pada tubuh calon mama.

3302559591

Mama yang Berpendidikan

Menurutnya, tidak ada yang salah dengan menjadi mama dengan pendidikan tinggi. Ia yang telah menyelesaikan S2 jurusan Public Administration di  Columbia University, New York, Amerika Serikat tetap ingin memberikan sumbangsih bagi negara, sekalipun kini tengah mengandung anak pertama. Melalui akun Instagram Tasya memberi klarifikasi & impiannya, “Aku bersama beberapa teman sekarang sedang mengembangkan program di bidang lingkungan, energi terbarukan, dan keberlanjutan melalui yayasanku. Semoga di awal 2019 bisa diluncurkan! Amin.”

Menghilangkan Image Artis Cilik

“Memang banyak yang sampai saat ini tidak percaya saya sudah menikah & hamil, karena image artis cilik bagaimanapun masih menempel pada saya. Tapi sejujurnya, saya tidak punya keinginan untuk menghilangkannya.. Saya santai saja menjalaninya. Terutama karena lagu – lagu saya juga masih terus diperdengarkan, ya. Jadi selama ini saya justru merasa bangga telah menunjukkan sebuah karya. Yang penting kini saya menjalankan kehidupan dengan bahagia,” tutupnya. (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama, Various) 

 

 

Shares