Health

3 Formula Oatmeal untuk Perawatan Kulit Bayi

By  | 

Proper skin care can ensure that your baby can maintain great skin all his/her life. Namun jika mamas masih belum menemukan produk yang tepat untuk Si Kecil, rekomendasi berikut dapat membantu. Karena ternyata, kandungan oatmeal dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit bayi, lho!

3 faktor yang menjadi penyebab kulit kering pada bayi diantaranya faktor lingkungan (suhu dingin ruang & debu), salah memilih produk perawatan kulit & pemakaian diaper, hingga masalah kulit seperti eksim yang disebabkan oleh berbagai hal, seperti alergi makanan, asma, demam, alergi lingkungan, serta riwayat penyakit keluarga.

Little baby is taking a bath on the arms of her mother.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

1. Batasi waktu mandi Si Kecil, maksimal 10 menit. Gunakan air yang hangat dan sabun yang tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia tambahan, misalnya parfum atau bahan pengawet lain.

2. Menghindari dehidrasi. Pastikan kebutuhan air minumnya tercukupi untuk menjaga kelembaban kulit.

3. Berikan perlindungan melalui pelembab yang khusus diperuntukkan bagi bayi dan ekstra care terutama saat Ia sedang berada di luar ruang.

Mom and baby

Produk Rekomendasi untuk Melembabkan Kulit Si Kecil

Untuk membantu Mamas mengatasi masalah kulit kering & sensitif pada bayi, ada baiknya mencoba produk skin care yang memiliki kandungan Oatmeal di dalamnya. Secara klinis, kandungannya membantu menurunkan gatal & iritasi akibat eksim, serta meningkatkan kualitas hidup anak – anak. Selain itu, lebih dari 25 studi dengan 2.500 responden anak & dewasa dengan kulit kering/sensitif (termasuk xerosis & dermatitis atopic) menunjukkan keamanan dan tolerabilitas dari produk dengan kandungan tersebut.

Introducing Aveeno Baby, merk perawatan kulit & pelembab no.1* di US yang kini hadir di Indonesia, merupakan rangkaian produk perawatan bayi dengan kandungan colloidal oatmeal (daily moisturizing) dan triple oatmeal (soothing relief) dapat membantu memberikan kelembaban ekstra pada kulit bayi & anak – anak:

1. Colloidal Oatmeal, berfungsi untuk melembabkan kulit kering.

2. Avenanthramides, yang akan membantu meredakan kulit kering & kulit sensitif.

3. Oat Oil, membantu mengembalikan kelembaban kulit.

Screen Shot 2018-07-12 at 12.59.56 AM

Baby Gentle Wash & Shampoodengan keistimewaan no tears formula, Paraben free, Phthalate free, Soap free, Hypoallergenic & aman untuk newborn yang akan membersihkan dan membuat kulit terasa lebih sehat.

Screen Shot 2018-07-12 at 1.00.39 AM

Daily Care Moisturizing LotionCepat diserap, tidak licin, lembut di kulit, melembabkan & menenangkan kulit bayi & anak hingga 24 jam, Hypoallergenic & aman untuk perawatan kulit sehari – hari terutama untuk newborn.

Screen Shot 2018-07-12 at 1.01.13 AM

Baby Soothing Relief Creamy Wash, direkomendasikan untuk kulit kering cenderung iritasi. Paraben free, Phthalate free, Soap free, Hypoallergenic & aman untuk newborn.

Screen Shot 2018-07-12 at 1.01.45 AM

Baby Soothing Relief Moisture Cream, kandungan triple oats nya terbukti secara klinis menenangkan & melembabkan kulit kering cenderung iritasi, tanpa tambahan pewangi, Hypoallergenic & aman untuk newborn.

Kemampuan melembabkan selama 24 jamnya terbukti dapat membantu menjaga kesehatan kulit Si Kecil. Tertarik untuk mencobanya? Mamas bisa mendapatkannya di mothercare, guardian dan blibli.com. Melalui #WednesdayGiveaway kali ini, kami akan membagikan paket produk Aveeno Baby untuk Mamas yang beruntung. Sharing pengalaman Anda mengenai problem perawatan kulit yang pernah dialami Si Kecil dan solusi perawatannya. Pemenang akan diumumkan melalui akun social media @thesmartmamas pada tanggal 15 Juli 2018. Happy sharing!

*Base on Nielsen Retail Audit USA for Branded Baby Moisturizer variant, period ending Sept 2017 Copyright 2017, Nielsen. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares