Pleasure

Rekomendasi Integrated Children Center: Buumi Playscape

By  | 

Hi Mams! Beberapa saat lalu kami bertemu dengan 2 dari 4 founder Buumi Playscape – Integrated children center yang baru saja didirikan untuk anak usia 6 bulan – 7 tahun, bertempat di Pacific Place, Jakarta. Natasha R. Guna, Erica Pramesty, Talla Aryanto & Renee Tang merupakan sosok mama yang bersama – sama ingin mewujudkan children development program bagi anak – anak – sejak usia dini.

Buumi Founders Talla, Erica, Natasha & Renee.

Buumi Founders Talla, Erica, Natasha & Renee.

Story Behind Buumi Playscape

“Tiga orang dari kami sebetulnya dulu merupakan corporate worker. Yang seringkali merasa kesulitan menemukan children space yang sekaligus bisa dimanfaatkan untuk bermain dan sebagai lokasi belajar early childhood program di area perkantoran; seperti kemampuan motorik, musik, atau skill dåsar yang lain. Keinginan untuk menciptakan one stop destination for mamas & kids yang mencakup semua aspek perkembangan yang dibutuhkan oleh anak – anak inilah yang membuat kami berempat sepakat untuk membuka Buumi Playscape,” ungkap Natasha, mama dari 2 orang anak Audrina (3 th) & Altair (1) & Talla, Founder Jakarta Children Center sekaligus mama dari 2 orang anak Nayyara (3) & Breeana (6 mos).

Buumi 7

Tidak hanya menyediakan space playground seru untuk Si Kecil bermain, Buumi Playscape juga berfokus pada pengadaan kelas ekstrakulikuler dari vendor – vendor terpercaya di bidang early childhood development seperti Jakarta Children Center, Rumah Dandelion, atau Sjuman Music School dengan tema & aktivitas yang diperuntukkan khusus bagi bayi dan usia toddler.

Lebih lanjut Natasha menjelaskan, fokus kegiatan bagi baby class adalah seputar gross motor & fine motor skills. Sementara untuk kelas toddler adalah music, science & art performance, “Kami menentukan tema & aktivitas yang berbeda setiap minggunya, sehingga anak – anak dapat bereksplorasi bermain sekaligus belajar bersama tenaga – tenaga ahli yang terpercaya, dibantu oleh Talla yang memang fokus mendalami pendidikan anak usia dini. Tiga hal pasti yang menjadi highlite Buumi Playscape adalah unsur edukasi, interaksi, sekaligus membangun bonding bersama orang tua.”

Sensonic wall yang disediakan di area playground.

Sensory wall yang disediakan di area playground.

Buumi 2

What’s on Buumi Playscape?

Terbagi menjadi beberapa area, Buumi Playscape menawarkan sensory area, reading wall, babies lounge (yang dilengkapi dengan sensory wall), tree houses, hingga area ribbon forest yang dapat dieskplorasi oleh anak – anak. Selain itu, terdapat 2 ruangan kelas yang dapat dimanfaatkan untuk in house activities bersama vendor – vendor early childhood development program. 

In house activity Buumi Playscape

In house activity Buumi Playscape

Natasha mengungkapkan, secara pribadi Ia berkeinginan untuk menyeimbangkan kebutuhan perkembangan anak di era digital, “Tentu kita tidak bisa menolak kemajuan jaman ya, dengan hadirnya gadget sebagai sarana hiburan & edukasi.. tapi ada baiknya kita mulai menyimbangkannya dengan program edukasi yang bersifat aktif & eksperimental. Menjadi penting karena melalui aktivitas ini, anak – anak dapat semakin terasah jiwa sosialnya, kemampuan kognitif & motoriknya. Porsi gadget 20%, aktivitas eksperimental 80%.”

“Buumi” diambil dari makna bumi, earth. Kami ingin menjadikan tempat ini sebagai one of the best – natural habitat – untuk anak – anak bermain & bereksplorasi,” tutup Natasha. Salah satu rekomendasi Smart Mama untuk Anda mengajak Si Kecil menghabiskan waktunya bermain & belajar di playground nih, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Buumi Playscape).

Shares