Mind

Tip Tetap Semangat Menjalani Hari Walau Kurang Tidur

By  | 

Menjadi seorang mama dan menjalani segudang aktivitas lainnya tentunya banyak menghabiskan waktu dan tenaga Anda. Tak heran bila Anda jadi sering kurang tidur. Apalagi bila Anda sedang melatih Si Kecil lepas dari diapers di malam hari. Sudah pasti di pagi hari Anda akan terbangun dengan lemas tanpa tenaga. But life must go on Mamas! Di pagi hari Anda tetap harus menjalani aktivitas seperti biasa bukan, Mams? So, lakukan beberapa hal berikut ini yuk Mams, agar Anda bisa tetap fresh dan bersemangat menjalani hari!

  • Power Nap. Smart Mama mengerti bagaimana sibuknya Anda. Namun tetap saja Anda harus menadapatkan ‘suntikan’ energi saat kurang tidur. Walau power nap tak bisa menggantikan kebutuhan istirahat Anda di malam hari, namun menyempatkan diri memejamkan mata selama 15 – 20 menit di sela-sela jam istirahat, bisa membuat Anda lebih fresh Buktikan saja!

 

Healthy and delicious

 

  • Tetap menjaga pola makan. Kurang tidur membuat tubuh Anda berusaha untuk menghemat energi dan membuat nafsu makan menurun. Walau begitu, tubuh Anda tetap butuh energi untuk bisa beraktivitas. Jadi, tetap jaga pola makan Anda dengan makan makanan sehat (no junkfood ya, Mamas!) dan perbanyak minum air putih.
  • Olahraga. ‘Jangankan olahraga, menjalani rutinitas yang ada saja sudah cukup berat.’ Mungkin seperti itu yang Anda pikirkan. Namun kenyataannya, olahraga ini bisa memberikan energi dan menghilangkan rasa letih lho, Mams! Tak perlu yang berat, cukup lakukan gerakan-gerakan ringan di pagi hari. Bila Anda rutin melakukannya, sudah pasti tubuh jadi tak mudah lelah dan lebih berenergi.
  • Tetap tampil cantik. Walau tubuh terasa lesu, namun bukan berarti penampilan Anda pun jadi tak ‘cantik’. Lakukan sebaliknya. Walau Anda jadi malas melakukan apapun, termasuk berdandan, sebaiknya lawan rasa malas itu. Kenakan pakaian andalan Anda, seperti menganakan pakaian warna cerah misalnya, dan berdandanlah. Selain tampil cantik, Anda pun akan tampil lebih fresh! Dan itu bisa membuat Anda lebih bersemangat. Look good, feel good! (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares