Interior Design

Kesan Luas dan Cerah Pada Konsep Skandinavian

By  | 

Skandinavia Desain adalah sinonim dari kesederhanaan dan keanggunan.  Musim dingin yang panjang dan minimnya sinar matahari menginspirasi desainer Skandinavia untuk menciptakan lingkungan dengan kesan terang, ringan dan praktis dengan garis yang bersih. Desain Skandinavia memanfaatkan banyak kayu dengan bentuk-ditekan dan kayu. Desainer Skandinavia terkenal antara lain: Verner Panton, Arne Jacobsen, Eero Aarnio, Alvar Aalto dan Eero Saarinen. Berikut, inspirasinya untuk Anda.

Untuk kamar tidur dengangaya Skandinavia warna yg cocok adalah warna warna seperti merah, biru , putih, krem , kuning , krem , terra cotta , abu-abu , hijau zaitun . Warna-warna cerah digunakan untuk membuat aksen khusus . Hal ini dapat diterapkan pada karpet , selimut , bantal hias , anyaman tikar , karpet dan tekstil lainnya . Yang paling populer adalah kain bergaris. Selain itu, bahan-bahannya harus alami seperti wol , katun , linen.Bahan kayu merupakan salah satu bahan yang paling penting. Untuk merancang kamar tidur, Anda dapat menerapkan kayu ke dalam kamar tidur Anda di tempat tidur , dinding maupun lantai.

colourful_scandinavian_bedroom

Karena gaya Skandinavia adalah ramah lingkungan dan sehat, maka tidak mungkin untuk membayangkan ruangannya tanpa banyak tanaman hias dan bunga, terutama mengingat iklim yang keras dan kurangnya tanaman hijau subur dan bunga berwarna-warni di jalan. Tanaman hias dapat menghiasi sebagian besar kamar dan terletak di tempat yang nyaman.

image_036c

Pilih warna-warna yang netral. Sofa yang digunakan juga memiliki ukuran yang tidak besar sehingga memudahkan para penghuni rumah tetap bersosialisasi. Lantai yang digunakan juga memiliki motif sehingga menjadi sebuah aksen yang memberikan lembu dan elegan sehingga penghuni yang ada di dalam rumah akan merasa lebih nyaman. Sebagai tambahan juga disediakan rak buku berupa ambalan dengan 4 tingkat sehingga mampu menampung banyak buku atau majalah yang bisa sewaktu-waktu dibaca.

small-apartment-Freshome-08

Kesan yang ditampilkan dari gaya Scandinavia adalah tidak hanya mengacu pada konsep ruangan yang besar namun juga bagaimana agar ruangan dan hunian Anda terlihat memiliki kesan bersih dan rapi. Anda bisa menggunakan warna dominan putih yang bisa menampilkan kesan bersih dan juga rapi. Untuk interior sendiri tidak terlau banyak hanya beberapa tambahan berupa kursi, sofa serta rak buku. Untuk pencahayaan Anda bisa gunakan lampu gantung seperti gambar tersebut sehingga kesan mewah akan mempercantik ruangan Anda. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares