Mind

6 Hal yang Calon Mama Ingin Orang Lain Ketahui

By  | 

Menjadi calon mama memang merupakan impian hampir semua wanita. Meskipun excited, sebetulnya banyak sekali perubahan yang dialami. Oleh karena itu, penting bagi orang lain misalnya teman, saudara bahkan suami untuk memahami dan mengetahui 6 hal berikut.

1. Izin dulu sebelum menyentuh perut calon mama. Yes, hamil bukan berarti batasan orang lain terhadap calon mama menjadi hilang, “Izin dulu ya sebelum menyentuh perut saya.”
2. Tak perlu komen mengenai bentuk tubuh. Calon mama kerap merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Maka dari itu, penting bagi orang di sekelilingnya untuk tidak mengomentari perubahan bentuk tubunya.

Celebrating baby shower
3. Please, jangan cerita tentang pengalaman melahirkan yang mengerikan! Entah ingin memcari bahan obrolan atau memang kurang sensitif, banyak orang yang bercerita seputar pengalaman diri sendiri maupun orang lain kala melahirkan. Hal ini hanya akan menambah kecemasan bagi calon mama.
4. Sering merasa kelelahan. Mohon pengertiannya jika calon mama tidak lagi bisa diajak hang out hingga larut malam. Atau keliling mall dalam waktu yang lama. Bebannya yang semakin berat serta perubahan hormon membuat calon mama mudah merasa lelah.
5. Terlalu banyak nasihat membuat calon mama pusing. Wanita hamil memang butuh banyak informasi. Namun bukan berarti harus dinasihati setiap waktu. Apalagi jika kemudian nasihat yang diterima simpang siur.
6. Maklumi saja jika calon mama kerap mengenakan pakaian yang sama berulang-ulang. Apalagi jika sudah memasuki trimester 3. Bukannya tidak ingin tampil stylish dengan busana beragam, namun tentu saja pada tahap ini kenyamanan jauh lebih penting. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares