Interior Design

Jessica Alba Mendesain Kantor Barunya Senyaman Seperti di Rumah

By  | 

Aktris sekaligus pengusaha, Jessica Alba, baru saja meresmikan kantor keempat miliknya bersama sang partner Christopher Gavigan, The Honest Company. Berbeda dengan kantor-kantor sebelumnya, Alba menginginkan kantor barunya ini memiliki suasana yang nyaman, namun juga lebih modern.

Jessica_Couch_006

“This office looks very much like my home,” terang Alba pada archdigest.com tentang kantor barunya yang berlokasi di Playa Vista, California.

Alba mendesain kantor ini bersama desainer Mat Sanders dan Brandon Quattrone dari Consort Design. “Sebelumnya saya telah bekerjasama dengan Consort untuk mendesain setiap ruangan di rumah saya,” ucap aktris berusia 35 tahun ini. “Mereka benar-benar memahami apa yang saya inginkan. Saya suka segala sesuatu yang bergaya vintage dan beberapa hal baru lainnya. Saya juga suka furnitur dengan material berkualitas, namun saya tak memedulikan apakah itu karya desainer tersohor atau bukan,” tambah istri dari Cash Warren ini.

e45932e95164896a599a7a379184b08e308c8d4e

 

07

Jess-Alba03

“Kami punya banyak whiteboards disini, layaknya kantor pada umumnya. Hanya saja saya tak ingin kantor ini terlihat layaknya kantor corporate yang kolot,” harapnya.

Di ruang kerjanya sendiri, kita bisa melihat gambar kedua putrinya, Honor, 8 tahun, dan Haven, 5 tahun, yang tentunya sangat jauh berbeda dibandingkan dengan kantor para CEO lainnya. “Saya tak punya meja dengan komputer di di ruang kerja saya. Yang ada justru meja bundar, sofa, dan mesin espresso,” terangnya.

11

06

12

Walau begitu, bukan berarti aktris yang juga seorang entrepreneur ini tak serius dengan bisnisnya. “Saya tak pernah menganggap diri saya sebagai seorang aktris, kecuali saya sedang berada di movie premiere atau bertemu dengan penggemar yang meminta tanda tangan saya. Diluar itu, saya selalu berpikir bahwa saya adalah ‘Jessica yang bekerja di The Honest Company.’

jess_alba-02

10

“I think the office is definitely a fun place for kids. When you come, you can play hacky sack, or cornhole outside. My kids always want to play, and we have shuffleboard and hammocks, and we have a lactation room for new moms and refrigerators that’s a really calm beautiful space. I had a four-month-old when I started the company, so I know how difficult it is going to work for new moms,” terang Jessica mengenai kantor barunya yang ramah anak dan juga new-mom friendly.

Bagaimana menurut Anda tentang kantor baru Jessica Alba, feels like home ya, Mamas? (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Dani Brubaker for Architecturaldigest)

Shares