Health

Melahirkan Di Atas Usia 35 membuat Mama lebih Cerdas, Benarkah?

By  | 

Sebuah studi mengatakan, melahirkan bayi di atas usia 36 tahun dapat menambah kecerdasan Sang Mama. Mengapa demikian? Well, berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 800 wanita, ditemukan bahwa wanita yang hamil di atas usia 35 tahun memiliki memori yang lebih baik, serta mental yang lebih kuat dibandingkan dengan wanita yang sudah berhenti melahirkan di usia tersebut.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa wanita yang melahirkan seorang bayi di atas usia 24 tahun memiliki kemampuan memecahkan masalah lebih baik. Hal tersebut disebabkan oleh hormon yang memenuhi tubuh kala hamil juga memengaruhi fungsi otak menjadi lebih powerful.

Beautiful pregnant woman

Namun demikian bukan berarti seorang wanita disarankan untuk hamil di atas usia 35 lho. Seorang asisten profesor Fakultas Kedokteran dari Universitas of Southern California, Dr. Roksana Karim mengatakan, para mamas juga harus mempertimbangkan penelitian lain yang berhubungan dengan usia dan kehamilan.

Jadi Mams, sebelum Anda memutuskan untuk hamil di atas usia tersebut, Anda wajib mempertimbangkan banyak hal. Namun bagi Anda yang sedang hamil di atas usia 35, it’s a good news right? (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares