Relationship

Pernikahan dan Sosial Media, Bagaimana Aturannya?

By  | 

Saat ini memiliki sebuah akun sosial media memang sulit untuk dihindari ya, Mams. Pasalnya, akun sosial media memudahkan Anda untuk update berita mengenai teman lama juga keluarga. Selain itu akun sosial media juga dapat menjadi ajang promosi untuk bisnis. Namun demikian, tidak sedikit pernikahan yang terganggu akibat memiliki akun sosial media. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menggunakannya dengan bijak dan sesuai dengan “aturan” berikut.

1. Hindari berteman dengan orang-orang yang memicu pertengkaran. Yes Mams, untuk apa bertengkar dengan suami hanya demi berteman dengan mantan atau orang-orang yang membuat Si Dia kurang nyaman. Meskipun Anda bermaksud baik, hanya untuk menyambung tali pertemanan, tidak perlu sampai mengorbankan perasaan pasangan kan?

2. Perjelas status Anda. Beberapa sosial media memang memiliki kolom khusus untuk status relationship. Jika tidak ada, Anda dapat memperjelas status dengan posting foto Anda bersama suami. Akun sosial media memang sangat memungkinkan untuk dilihat oleh banyak pihak, sehingga status Anda harus jelas agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba untuk menggoda Anda.

Enjoying in summer in city

3. Hindari memberi komen yang terlalu akrab pada kerabat pria. Apalagi jika teman Anda tersebut bukanlah orang yang dikenal oleh suami. Lebih baik Anda berhati-hati dalam hal ini, tak hanya perasaan suami, Anda juga harus menjaga perasaan pasangan Si Teman.

4. Tak perlu posting yang menandakan Anda sedang bermasalah dengan pasangan. Postingan curhat atau menjelekkan pasangan sangat tidak perlu untuk menjadi konsumsi publik. Selain tidak ada gunanya, Anda dan pasangan hanya akan menjadi bahan pergunjingan.

5. Tak ada salahnya saling membahas isi sosial media Anda berdua. Hal ini dapat menjadi momen bonding, sekaligus saling menambah informasi tentang teman-teman yang ada di sosial media masing-masing. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares