Interior Design

Lakukan Hal Ini Agar Kamar Mandi Tak Lagi Lembab

By  | 

Tahukah Mams, kamar mandi merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang memiliki kelembaban yang tinggi? Dan ruangan yang lembab akan memudahkan bagi jamur untuk berkembang biak dengan pesat didalamnya. Tentu saja, kondisi seperti ini berdampak buruk bagi kesehatan. Selain alergi, masalah pernapasan juga bisa Anda alami. Terlebih bagi Anda yang menderita asma, dampaknya akan semakin parah. Karena itu, lakukan beberapa hal berikut ini agar kamar mandi bebas lembab dan jamur.

  • Ventilasi udara.Pertukaran udara di dalam kamar mandi sangat penting untuk meminimalisasi kelembaban. Karena itu, pastikan saat mendesain kamar mandi, Anda memperhatikan hal yang satu ini.
  • Sinar matahari.Selain berguna untuk menerangi, sinar matahari juga berfungsi mengurangi kelembaban di dalam kamar mandi. Karena itu, lagi-lagi ventilasi atau lubang udara tersedia di kamar mandi.
  • Exhaust fan.Kipas elektronik yang dirancang untuk mengeluarkan udara dari dalam ruangan ini biasanya dipasang pada plafon atau dinding. Agar kinerjanya lebih efektif, cobalah memasang exhaust fan ini pada plafon yang berseberangan langsung dengan pintu.
  • Mengganti bak mandi dengan showerBak mandi yang berisi air merupakan sumber kelembaban di kamar mandi. Kondisinya yang terbuka menyebabkan air di dalam bak ini terus-menerus menguap. Karena itu, Anda bisa menggantinya dengan shower yang memungkinkan air terus terlindung dari panas matahari, dan tentunya juga lebih hemat air. (Tammy Febriani/YA/Photo: Istockphoto.com)

Shares