Health

Olahraga Indoor Vs Outdoor untuk Mama

By  | 

Mamas, saat ini berbagai macam pilihan olahraga dapat Anda lakukan demi menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah menjalani aktivitas sehari-hari seorang mama yang nyaris non stop 24 jam. Mulai dari lari, yoga, berenang, serta olahraga di gym. Namun sebenarnya mana yang lebih baik olahraga di dalam ruangan atau outdoor? Yuk simak kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Indoor

  • Lebih fokus. Olahraga di dalam ruangan akan membuat Anda lebih fokus pada gerakan olahraga dan tujuan Anda berolahraga. Misalnya, Anda ingin mengecilkan perut, merampingkan area paha atau lengan. Anda juga akan lebih berkonsentrasi untuk mengikuti gerakan instruktur.
  • Hasil lebih memuaskan. Karena lebih fokus, dengan sendirinya hasil dari latihan rutin yang Anda lakukan lebih maksimal.
  • Mudah bosan. Yes Mams, terpaku dalam satu ruangan yang sama akan membuat Anda jenuh. Apalagi jika setiap berlatih Anda melakukan gerakan yang sama.

Diverse People Running on Treadmill

 

Outdoor

  • Mereduksi stres. Beberapa penelitian mengatakan berlatih di luar ruangan dapat mereduksi rasa stres yang Anda alami akibat berbagai tekanan hidup. Jadi bagi Anda yang merasa sedang banyak pikiran, ada baiknya memilih olahraga outdoor, seperti jogging atau yoga di taman juga pantai.
  • Membuat Anda keranjingan. Berlatih sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan akan membuat Anda keranjingan berolahraga lho, Mams. Apalagi Anda juga dapat memerhatikan lingkungan sekitar yang seringkali menarik perhatian.
  • Kurang fokus. Namun berlatih di luar ruangan kerap membuat Anda kurang berkonsentrasi pada olahraga itu sendiri. Biasanya Anda akan sibuk melihat dan menikmati keramaian. Dan yang menjadi godaan bagi Anda yang tengah menjalani program penurunan berat badan adalah jajanan yang pastinya akan Anda temui di area publik.

Well Mams, pada dasarnya, baik olahraga indoor maupun outdoor, sama-sama bermanfaat untuk kebugaran tubuh. Anda tinggal memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan juga karakter Anda. Selamat berolahraga, Mamas! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares