Health

Buat Sendiri Camilan Sehat Si Kecil? Bisa Kok!

By  | 

Dalam rentang usia 2 – 12 tahun, proses pertumbuhan anak – anak terjadi lebih cepat. Kekurangan kebutuhan nutrisi seimbang, pada kasus – kasus yang serius dapat memengaruhi perkembangan dan kemampuan mental/motorik mereka. 

Nutrisi makanan yang dibutuhkan meliputi protein, kalsium, vitamin, zat besi serta lemak dalam jumlah cukup. Nah, selain bisa didapatkan dari sumber kudapan utama (Baca: Camilan Sehat untuk Si Kecil), Mamas bisa lho membuat sendiri kreasi ide camilan sehat di rumah!

(ki - ka) drg. Stella Lesmana, drg. Tara Prathita, Kushandari Arfanidewi

(ki – ka) drg. Stella Lesmana, drg. Tara Prathita, Kushandari Arfanidewi

Tepat di hari Sabtu lalu (11/9/2016) bertempat di Living with Lof, Tim Kejora Indonesia yang beranggotakan drg. Stella Lesmana dan drg. Tara Prathita bekerjasama dengan Kushandari Arfanidewi, Nuby Indonesia serta Nyonya Nursingwear mengadakan acara Healthy Cooking Workshop serta diskusi “Healthy Eating for Kids and Breastfeeding Mommies” bersama ahli gizi dr. Alex Santoso, MGizi. Dalam acara ini, 16 mama bergabung untuk belajar membuat 4 menu sehat: Almond Milk, Mixed Berry nice Cream, Choco Avocado Mousse, dan Raw Chocolate Truffle

kejora inside 2

kejora inside 3

Kushandari Arfanidewi, yang merupakan founder Ayshealthyascanbe Healthy Catering mengingatkan para mama untuk selalu memerhatikan kategori makanan sehat bagi keluarga, “Definisi makanan sehat sebenarnya adalah bahan makanan yang tidak melalui banyak mengalami pemrosesan dan penambahan bahan sintesis. Lalu, dari tastenya pun sebaiknya dipilih yang memiliki rasa mendekati asli, tanpa penambahan rasa tertentu.” ujarnya.

Raw Chocolate Truffle

Raw Chocolate Truffle

Menu dessert yang dibuat pada sesi workshop ini pun cukup mudah. Para peserta misalnya, dapat dengan mudah mengikuti proses pembuatan Raw Chocolate Truffle dalam 3 langkah utama: Rendam kacang dan menghaluskannya sekaligus dengan bahan lain, lalu dicetak menjadi bentuk yang diinginkan. Melalui workshop ini para mama juga dapat mengetahui nutrisi yang terkandung dalam menu camilan tersebut. Misalnya vitamin E dalam Almond Milk sebagai antioksidan untuk menangkal dan menghilangkan radikal bebas pemicu penyakit kronis.

KEJORA INSIDE 5

“Kami sengaja mengadakan workshop ini untuk mengakomodir kebutuhan para mama guna menyediakan jajanan sehat bagi anak – anak, serta merupakan salah satu bentuk kepedulian Tim Kejora yang memang fokus pada issue kesehatan anak. Melalui event ini kami juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi Si Kecil. Ajak mereka melakukan check up rutin ke dokter gigi sejak usia 1 tahun, minimal 6 bulan sekali. Kebiasaan ini akan berdampak positif bagi pemahaman Si Kecil untuk menjaga kesehatan giginya,” tutup drg. Stella Lesmana.

Yuk, mulai biasakan memproduksi sendiri camilan sehat untuk Si Kecil, Mams. Manfaatkan search box untuk mendapatkan detail resep lengkap menu – menu diatas. Selamat memasak! (Nathalie Indry/KR/Photo: Dok. Smart Mama)

Shares