Beauty & Style

Agar Parfum Lebih Tahan Lama

By  | 

Anda bosan harus berulang kali menyemprotkan parfum sepanjang hari? Simak tip berikut agar wangi parfum Anda tahan lebih lama dari pagi hingga sore hari.

 

Gunakan parfum persis setelah mandi
Ya, gunakan parfum persis setelah mandi. Saat Anda mandi, pori-pori kulit sedang dalam keadaan terbuka. Dan jika Anda menggunakan parfum sehabis mandi, pori-pori kulit akan menyerap parfum sehingga aromanya akan bertahan lama di kulit Anda.

Pakai di badan, bukan di pakaian
Anda perlu mengubah kebiasaan yang menggunakan parfum setelah berpakaian. Semprotkan parfum Anda di tempat yang tepat sebelum Anda berdandan. Ini akan memastikan bahwa parfum yang Anda pakai menyentuh kulit, dan bukannya di baju Anda. Ini adalah cara untuk membuat wangi dari parfum tahan lama.

Jangan menggosokkan kedua nadi
Menggosokkan kedua nadi setelah menyemprotkan parfum sudah menjadi kebiasaan Anda? Ternyata, kebiasaan tersebut hanya akan “merusak” inti parfum dan membuatnya cepat menguap. Mulai sekarang, hentikan kebiasaan menggosokkan nadi setelah menggunakan parfum agar aromanya bertahan sebagaimana mestinya.

Aplikasikan parfum pada “pulse point”
Aplikasikan parfum pada “pulse point” Anda seperti: urat nadi lengan, leher, belakang telinga, dan siku. Area tersebut selalu berdenyut sehingga akan memancarkan aroma parfum Anda. Atau seperti yang dikatakan Coco Chanel: “spray perfume wherever one wants to be kissed”.

Gunakan aroma yang senada  
Senadakan aroma parfum, sabun, atau moisturizer Anda agar aroma yang dihasilkan selaras dan pas. Cukup dengan memilih aroma dengan base notes yang senada agar Anda selalu harum sepanjang hari. Anda bisa pilih eau du parfum daripada eau de toilette; parfum memiliki lebih banyak kandungan  minyak esensial sehingga lebih tahan lama.

Hindari menggunakan parfum pada pakaian
Selain dapat meninggalkan noda pada pakaian, aroma parfum ternyata “diaktifkan” oleh panas tubuh dan reaksi kimia. Jadi, hentikan kebiasaan menyemprotkan parfum pada pakaian mulai sekarang.

Letakkan parfum di tempat yang benar
Tempat terbaik meletakkan parfum adalah di tempat yang kering dengan suhu ruangan. Hindari meletakkan parfum di dekat sumber panas apalagi terkena sinar matahari karena akan mengacaukan komposisi parfum dan aroma yang dihasilkan akan berbeda dengan aroma aslinya. Bagi Anda yang suka meletakkan parfum di kamar mandi, mulailah pindahkan koleksi parfum Anda karena udara lembap di kamar mandi dapat menyusup ke dalam botol parfum dan merusak aromanya. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares