Relationship

Pengaruh Sosial Media Terhadap Pasangan Suami Istri

By  | 

Mamas, saat ini siapa sih yang tidak memiliki akun sosial media? Pasti dapat dihitung dengan jari ya, pasalnya dari anak remaja hingga yang lanjut usia pun menggunakan sarana sosial media dengan berbagai tujuan yang berbeda-besa tentunya. Namun hati-hati ya, Mams, ternyata sosial media dapat memengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Seperti apa pengaruhnya? Yuk simak!

  • Menjadi kesal melihat postingan Si Dia. Anda dan pasangan memiliki pemikiran yang berbeda. Ada hal-hal yang menurut Anda tidak layak dipublikasikan, namun menurut pasangan hal tersebut biasa aja. Begitu juga sebaliknya, Mams. Nah hal ini dapat memicu pertengkaran lho. Ada baiknya Anda berdua langsung membicarakan keberatan tersebut sehingga tidak menyimpan rasa kesal. Dan sama-sama mengetahui postingan seperti apa yang membuat Anda atau pasangan merasa kesal.

Couple searching information in a laptop

  • Ada kecenderungan untuk saling membalas. Misalnya pasangan posting foto selfie, terkadang Anda merasa sensitif kok ia tidak posting foto yang bersama Anda. Hal ini membuat Anda ingjn membalas dengan posting selfie juga. Atau jika pasangan lebih sering posting aktivitas bersama teman, Anda juga melakukan hal yang sama. Hal ini membuat hubungan Anda berdua menjadi tidak sehat lho, Mams.
  • Kemungkinan bertemu orang ketiga. Sosial media juga mempermudah Anda atau pasangan bertemu dengan Si Mantan atau teman lama. Mungkin tadinya Anda atau pasangan sudah melupakan orang-orang tersebut. Namun keberadaan sosial media membuat rasa ingin tahu timbul yang akhirnya membahayakan hubungan Anda berdua.
  • Fokus bermain gadget. Saat sedang date night Anda berdua malah asik memantau gadget demi update di sosial media. Akhirnya date night yang seharusnya menjadi quality time Anda berdua malah tidak berkualitas sama sekali. Terapkan aturan no gadget saat Anda berdua tengah berkencan.

Well Mams, gunakan akun sosial media Anda secara bijak ya. Biasakan melihat atau update akun sosial media dengan melibatkan pasangan sehingga tidak timbul kecurigaan. Jangan sampai mengganggu hubungan suami istri yang telah Anda bina selama ini. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares