Recipe

Resep : Omelete Kentang Untuk Bekal Sekolah 

By  | 

Omelete adalah masakan yang sudah tidak asing lagi ya, Mamas. Omelet biasanya terdiri dari telur yang dicampur dengan bahan-bahan lain untuk kemudian digoreng. Kandungan nutrisi yang kaya dalam telur dan bahan campuran lainnya, membuat omelet cocok untuk dijadikan menu bekal sekolah Si Kecil. Kali ini, Smart Mama akan membagikan resep omelet kentang. Selamat mencoba!

Bahan yang dibutuhkan:
2 buah kentang ukuran agak besar
1 buah bawang bombay ukuran besar
4 butir telur ayam
Olive oil extra virgin
garam

Cara Membuat:

  • Kupas dan cuci bersih kentang dan bawang bombay. Siapkan wadah, potong kentang dengan ukuran sedang. Lakukan hal yg sama dengan bawang bombay. Aduk rata kentang dan bawang bombay dengan sedikit garam sesuai selera.
  • Siapkan wajan anti lengket, panaskan olive oil diatas api sedang, kemudian masukkan campuran kentang dan bawang. Pastikan minyak cukup merendam kentang. Aduk sesekali untuk menghindari kentang menjadi kering, sampai kentang dan bawang lumat.
  • Siapkan wadah yang cukup besar, lalu kocok telur dan sedikit garam. Setelah kentang dan bawang matang dan lumat, angkat lalu campurkan ke dalam kocokan telur. Aduk rata.
  • Panaskan wajan anti lengket diatas api sedang, kemudian masukkan adonan. Sekitar 3 menit, siap-siap menbolak balik adonan hingga matang kedua sisinya.
Mudah bukan Mams? Selamat mencoba, ya. (Yosi Avianti/Photo : Istocphoto.com)

 

 

Shares