Mind

Ivanka Trump: Motherhood Mengubah Diri Saya

By  | 
Perubahan peran menjadi seorang mama memberikan kita banyak pelajaran ya, Mamas, khususnya tentang manajemen diri untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik. Baru – baru ini, saat launching website pribadi miliknya, ivankatrump.com, mama dari tiga orang anak Ivanka Trump berbagi pengalaman mengenai rutinitas kesehariannya sebagai seorang mama sekaligus enterpreneur kepada Business Insider. Menurutnya, mengasuh & membesarkan anak – anak membuat dirinya menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala hal. Apa saja pelajaran yang ia dapatkan setelah menjadi seorang mama?

ivanka inside

1. Prioritas utama adalah keluarga.
Setelah melahirkan Arabella, Joseph & Theodore, prioritas kebutuhan mengalami perubahan. Tidak lagi memikirkan diri sendiri, tetapi lebih berkonsentrasi memikirkan anak – anak dan keluarga. Motherhood menuntun kita menjadi pribadi yang tidak egois.

2. Belajar dari tekanan & kesalahan.
“Problem keseharian yang sering saya hadapi sebagai seorang mama, membuat pribadi saya menjadi lebih tangguh. Hal ini saya buktikan saat memimpin sebuah bisnis, saya semakin terbiasa menghadapi pressure dan memaknai kesalahan sebagai langkah yang harus segera dibenahi untuk mencapai tujuan.”, ujarnya. Melalui website ivankatrump.com, ia ingin berbagi inspirasi dan menyalurkan semangat kepada para mama di seluruh dunia agar dapat menyeimbangkan kehidupan karier & keluarga.

3. Lebih mudah fokus dan mewujudkan goal.
Sejak menjadi seorang mama, keinginan dalam hidup menjadi lebih jelas: anak – anak tumbuh menjadi pribadi yang sehat, tercukupi segala kebutuhan materi dan psikologinya. “Sekarang, saya dapat memperjelas tujuan dalam menjalani hidup, baik secara pribadi maupun saat menjalani peran sebagai seorang mama. Kebahagiaan mereka adalah tujuan utama. Motherhood brings with it a beautiful bundle of love, joy, unpredictability, and chaos. But i’ve learned more with each baby.

Nah, bagaimana dengan pengalaman Anda, Mamas? Bagaimana peran menjadi seorang mama mengubah kepribadian Anda menjadi lebih baik? (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

 

Shares