Health

7 Pilihan Buah untuk Membangkitkan Energi Anda

By  | 

Saat Anda sedang merasa tak berenergi, tentunya ingin beraktivitas apapun rasanya malas ya, Mamas. Jangan diam saja saat Anda menghadapi kondisi ini. Anda bisa mengonsumsi beberapa buah berikut untuk mengembalikan energi Anda dan dapat segera beraktivitas kembali.

  1. Pisang.Buah pisang sarat akan karbohidrat. Tak hanya itu, pisang juga diketahui berada di peringkat teratas sebagai buah pembangkit energi. Itu sebabnya, Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi pisang sebelum berolahraga.
  2. Semangka.Buah ini kaya akan vitamin C yang dapat menambah semangat hidup anda. Kandungan air yang sangat tinggi pada buah ini juga membuat tubuh anda terasa lebih fresh setelah mengonsumsinya.
  3. Apel. Seperti semangka, buah ini juga mengandung vitamin C. Apel juga kaya akan vitamin B dan potasium yang dapat membangkitkan energi.
  4. Jeruk.Buah yang terkenal kaya vitamin C ini merupakan sumber energi bagi tubuh. Dan tak hanya itu, jeruk juga mengandung fosfor, mineral dan serat yang sangat baik bagi tubuh Anda.
  5. Pepaya.Buah pepaya juga sangat bermanfaat bagi tubuh Anda lho, Mamas. Pepaya diketahui dapat meningkatkan imunitas, membangkitkan energi dan bersifat anti-inflamasi.
  6. Mangga.Buah mangga yang sarat akan vitamin B, C, kalsium, kalium, seng, folat dan protein ini, juga merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh Anda, Mams.
  7. Alpukat.Selain mangga yang sarat akan zat bernutrisi, Alpukat juga merupakan salah satu buah yang kaya akan lemak baik. Alpukat mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Selain itu, alpukat setidaknya juga mengandung 11 vitamin dan 14 mineral. Tak hanya itu saja, alpukat juga kaya akan protein, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), vitamin C dan dapat tentunya juga dapat membangkitkan energi anda. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares