Finance

Blogging, Peluang Bisnis Untuk Para Mama

By  | 
Perkembangan teknologi memberikan banyak peluang untuk berbagai jenis lapangan pekerjaan baru ya, Mamas. Salah satunya adalah profesi blogger. Sebanyak 3,5% dari seluruh pengguna internet di Indonesia telah berhasil mendapatkan penghasilan dari aktivitas ini. Didominasi oleh para wanita, kini para blogger semakin dimanjakan oleh aktivasi program yang disediakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang bisnis online untuk meraup keuntungan dan menambah penghasilan.

Pada hari senin, 16 Mei 2016 lalu bertempat di KOI Kemang, Jakarta Selatan, komunitas Smart Mama mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam acara gathering “Super Mama” yang diadakan oleh salah satu pusat belanja online Lazada Indonesia. Sebanyak 45 Mama yang berkumpul mendapatkan informasi mengenai affiliate program yang memberikan keuntungan bagi para blogger mama melalui share presentase harga dari setiap penjualan produk melalui halaman website masing – masing. Menarik ya, Mamas?

SUPERMAMA_008

Berdasarkan survei Google Adsense tahun 2015, para blogger Indonesia meraih pendapatan tertinggi hingga Rp 50 juta per bulan, melalui aktivitas review produk dan program affiliasi. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan agar Anda dapat memaksimalkan pendapatan melalui blogging? Yuk simak sharing Shauna Haider, blogger asal Amerika Serikat yang sukses secara kontinu menambah penghasilan melalui website pribadi miliknya, nubbytwiglet.com:

1. Kunci sukses sebuah blog bukan terletak pada layout atau tampilan blog, melainkan konsep dan konten blog itu sendiri.
2. Sebagian besar penghasilan blogger adalah melalui aktivitas menulis dan membuat video yang menarik tentang ulasan sebuah produk.
3. Kualitas sebuah blog/website turut ditentukan oleh jumlah visitor setiap bulannya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk membangunnetworking melalui sosial media atau aktif mengikuti berbagai gathering event.
4. Hidupkan setiap posting blog dengan tulisan – tulisan pribadi, karena hal ini terbukti dapat menarik visitor baru.

Ketertarikan terbesar para mama untuk membangun bisnis melalui blog adalah karena dapat memanfaatkan waktu bekerja dari rumah. Bagaimana dengan Anda, Mamas? Tertarik untuk menambah penghasilan melalui blogging? (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com/Various)

Shares